mobilinanews

Gelar Kejurnas Drag Race 2022, Sirkuit Sentul "Digeruduk" Ribuan Mobil dari Seluruh Indonesia, Ini Penampakkannya!

Sabtu, 25/06/2022 16:38 WIB
Gelar Kejurnas Drag Race 2022, Sirkuit Sentul "Digeruduk" Ribuan Mobil dari Seluruh Indonesia, Ini Penampakkannya!
Pit lane pun penuh sesak oleh mobil-mobil peserta Kejurnas Drag Race 2022 putaran 4 yang datang dari seluruh Indonesia. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Sentul International Circuit (SIC) Bogor seolah bangkit lagi. Hari ini, sirkuit yang pernah dipakai menggelar event GP500 (sekarang MotoGP), WSBK, Speed Car hingga A1GP penuh sesak oleh ribuan mobil.

Serunya, banyak muka-muka baru yang hadir di sirkuit yang terletak di desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor ini.

Iya, mereka adalah pembalap drag race, mekanik dan official yang datang dari seluruh Indonesia untuk mengikuti putaran 4 Kejurnas Drag Race 2022, baik yang 201 meter dan 402 meter.

Ribuan? Betul. Paling tidak, lebih dari 1.000 mobil, karena peserta Kejurnas Drag Race sendiri teregistrasi 1.000 starter.

Memang sih, satu unit mobil bisa dipakai oleh beberapa pembalap drag race. Itu terlihat dari lambung beberapa mobil yang ditempel beberapa nomor, menunjukkan sebagai nomor start peserta.

Menurut Dewa Ogik dari AB1 Motorsport - Prinkenkev dari Kalimantan Timur, dia bersama teman-temannya pembalap drag race antusias datang ke Sirkuit Sentul, karena kondisi pandemi sudah berangsur membaik.

"Jadi sekalian bisa jalan-jalan ke Jakarta, setelah 2 tahun nggak bisa ke mana-mana. Menariknya lagi, ikutan Kejurnas Drag Race di sirkuit Sentul bisa ngegas di lintasan 402 meter," ungkap Dewa Ogik yang mengandalkan Honda Brio putih.

Lain lagi Agam Sea dari Sea Team 507 Power Jawa Timur. Agam Sea yang turun di kelas Diesel Turbo dengan kendarai Innova abu-abu bersemangat ke sirkuit Sentul karena bisa ditempuh perjalanan darat melalui tol Trans Jawa lebih singkat.

"Iya, penasaran banget bisa nge-drag di sirkuit international Sentul dalam event Kejurnas. Selain itu, lokasinya relatif di tengah-tengah dan tidak terlalu jauh," terang Agam Sea yang datang bersama beberapa pembalap drag race satu tim.

Dari pantauan mobilinanews.com, jelang pukul 16.30 WIB tanda diakhirinya event untuk hari ini, ribuan mobil tak bergeming. Beberapa mobil tengah diprepare, sementara di area parkir bawah sesekali mobil digas untuk testing.

Hari ini telah menyelesaikan 6 kelas supporting race untuk trek 201 dan sesi penyisihan 3 kelas Kejurnas serta kelas-kelas 402 meter yang race finalnya akan dilangsungkan Minggu esok. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo