mobilinanews

Dari FIA WEC 2022 Le Mans ke Monza, Sean Gelael : Saya Selalu Berterima Kasih Dukungan Penggemar

Sabtu, 02/07/2022 00:35 WIB
Dari FIA WEC 2022 Le Mans ke Monza, Sean Gelael : Saya Selalu Berterima Kasih Dukungan Penggemar
Sean Gelael, apa pun hasil balapan, selalu berterima kasih atas dukungan penggemar di mana pun berada

mobilinanews (Italia) - FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 round keempat digelar akhir pekan depan di Sirkuit Monza, Italia.

Balapan bertajuk 6 Hours of Monza pada Minggu (10/7/2022) itu tentu saja akan diikuti trio pembalap WRT #31 yakni Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast di kelas LMP2.

Tiga pembalap asal Indonesia, Belanda, dan Jerman itu termotivasi untuk bangkit dari hasil tak diinginkan yang mereka raih di 24 Hours of Le Mans sebulan sebelumnya.

Mereka mendapatkan DNF (did not finish) karena mengalami insiden di trek pada sekitar lima jam sebelum lomba 24 Jam di Le Mans, Prancis, itu selesai.

Tahun lalu di FIA WEC Monza, Sean Gelael yang masih membela tim JOTA #28 finish di posisi lima, sementara tim WRT #31 finish di posisi dua dengan Frinjs menjadi satu-satunya pembalap yang tersisa dari tim Belgia itu.

Rentang sebulan dari Le Mans ke Monza tahun ini diisi Sean Gelael dengan kegiatan rutin pemantapan dan menjaga kondisi fisiknya di Jakarta.

Sementara itu, Rene Rast mengikuti balap mobil DTM (balap mobil Jerman) 3 kali yaitu di Imola, Italia (18-19 Juni) dan Norisring (3 Juli), serta ajang balap ketahanan Nuerburgring Langstrecken-Serie/NLS di Nuerburgring (26 Juni).

Di Imola, Rast memenangi Race 1 pada 18 Juni. Di Nuerburgring dia juga jadi pemenang.

Frinjs pada 2 Juli melanjutkan perjuangannya di Formula E bersama tim Envision Racing di Marrakesh, Maroko.

Frinjs masih berambisi mencari kemenangan pertamanya di musim ini pada seri yang digelar setelah Jakarta e-Prix tersebut.

Selepas Le Mans, ketiga pembalap berjanji untuk tampil lebih baik di Monza karena modal mereka adalah mobil yang kompetitif.

"Apa pun hasil balapan, saya selalu berterima kasih atas dukungan penggemar saya di mana pun berada," kata Sean Gelael.

"Mobil kami cepat, itu positifnya," tambah Robin Frinjs.

"Kami akan lebih baik di Monza," tekad Rene Rast.

6 Hours of Monza akan disiarkan langsung oleh channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pukul 17.00 WIB. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo