mobilinanews

Duet Offroader Randa Pangestu dan Alex dari Sumatra Barat Raih Emas FORNAS VI di Palembang

Senin, 04/07/2022 01:18 WIB
Duet Offroader Randa Pangestu dan Alex dari Sumatra Barat Raih Emas FORNAS VI di Palembang
Randa Pangestu offroader dari Sumatra Barat menerima medali emas yang dikalungkan R Tunggul Birawa dari IOF Pusat. (foto : donal)

mobilinanews (Palembang) - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI 2021 digelar di Palembang pada 1-7 Juli 2022. Salah satu cabang olahraga otomotif yang menarik disimak adalah Racing Adventure yang biasa dikenal dengan offroad non winch.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) tahun 2022 ini, Induk Olahraga (Inagor) Offroad dipertandingkan.

Ada empat kategori kompetisi Racing Adventure, yakni kelas 1000cc, Under 2500cc, Upper 4800cc dan Free For All (FFA). "Kontingen IOF Sumbar ikut meramaikan FORNAS VI di Palembang," sebut Iwan C yang bertindak selaku Ketua Kontingen IOF Sumbar didampingi Official A Windu Fajri.

"Ada 5 offroader dari Sumatra Barat plus navigator ditambah 3 official," terang Iwan C yang tentu saja disupport oleh Ketua Pengda IOF Sumbar, Verry Mulyadi.

Dan ternyata hasilnya cukup maksimal. Di kelas Under 2500cc, pasangan offroader Randa Pangestu dan Alex Jangkrik berhasil meraih poin kejuaraan tertinggi.

Peserta bernomor 024 ini mengoleksi 572 poin dari 6 Special Competition Stage (SCS) yang dimainkan selama dua hari.

Randa/Alex berasal dari Talua Balap Racing Team (TBRT), unggul 20 poin dengan urutan kedua Nurman/Destu dari Jambi Mantap. Selanjutnya selisih 28 poin dari urutan ketiga Pauliyan/Ardo dari POB Sumsel. Meski tak pernah meraih poin penuh 100 setiap SCS, namun Randa/Alex konsisten menambah poin.

Hasil ini tentu saja disambut gembira Ketua Pengda IOF Sumbar.

"Hasil yang maksimal. Terima kasih atas perjuangan offroader, official dan kontingen dari IOF Sumbar yang telah mengharumkan nama Sumatra Barat di ajang nasional," bangga Verry Mulyadi. (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo