mobilinanews

Kejurnas Balap Motorprix 2022 Seri 3 Siap Panaskan Sentul International Karting Circuit

Jum'at, 15/07/2022 18:05 WIB
Kejurnas Balap Motorprix 2022 Seri 3 Siap Panaskan Sentul International Karting Circuit
Pengurus IMI DKI Jakarta dan sponsor Kejurnas Motorprix 2022 seri 3 di Sentul International Karting Circuit Bogor pada preskon di Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - Seri ke-3 gelaran Motoprix akan kembali memanaskan Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 30-31 Juli 2022. Ajang ini memang selalu menyedot perhatian pecinta balap Tanah Air.

Sebelumnya kejuaraan Motoprix region B di gelar di Surabaya dan putaran ke 2 di Sirkuit Mijen Semarang, yang meliputi Jawa, Bali, NTB dan NTT. Kejuaraan Motoprix ini terdiri dari 4 Regional (A,B,C dan D) dan masing-masing regional melakukan 4 putaran kejuaraan di regionalnya masing-masing.

Motoprix putaran 3 regional B ini akan di gelar sebanyak 18 kelas yang dilombakan, 5 kelas kejurnas dan 13 supporting class. Satu kelas kejurnas akan di isi oleh kelas wanita MP5 (matic).

Kabid Roda 2 Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI yang sekaligus merangkap sebagai penyelenggara MP seri 3 Sentul, Supriyono mengatakan Motorprix eksis untuk menggerakan dunia balap Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan bagi pembalap diberbagai daerah untuk unjuk gigi.

“Balap Motoprix ini merupakan balap Nasional dan akhir bulan ini MP seri 3 region B akan digelar, dan nantinya dari seluruh region akan Final Battle kembali di Sentul, saya harap Motoprix ini dapat menjadi wadah pembalap-pembalap daerah untuk buktikan kualitas balap mereka di kancah balap Nasional yang akhirnya mereka bisa advance ke tim-tim papan atas untuk meraih kejuaran International,” ungkap Supriyono di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Keterlibatan IMI DKI Jakarta akan semakin memberikan spirit bagi event ini, sehingga akan memuaskan para sponsor, pebalap, dan tim balap serta semua yang terlibat di dalam event tersebut.

“Kesempatan ajang balap Motoprix yang dari sabang sampai Merauke ini, seharusnya dapat menjadi ajang pembuktian pebalap daerah dan tim-tim daerah untuk menjadi tim papan atas yang bertaraf International, dengan adanya nanti Grand Final dari seluruh Region di Indonesia maka akan tersaring pebalap yang mumpuni,” tambah Sekretaris Umum IMI DKI, Dodi Irawan.

Dari 4 putaran pada masing-masing regional tersebut akan dilakukan lagi 1 putaran Grand Final yang terdiri dari 4 kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4 dan pemenangnya akan mendapatkan Piala Presiden RI 2022.

Menariknya lagi untuk supporting class ada salah satunya yaitu kelas AIR Junior Talent AP10 yang merupakan kelas pembibitan dan pembinaan bagi riders belia usia di bawah 10 tahun, pastinya unit motor yang akan di pakai telah disesuaikan dengan menggunakan ban ring 10 inch dan dimensi frame yang kecil (minisport).

Selain AIR Junior Talent AP10 ada juga supporting class untuk para penggemar Vespa, cukup banyak kali ini di MP seri 3 supporting class nya Vespa, total ada 7 Kelas, yang salah satunya adalah kelas Vespa 4 Tak 160cc dan 6 kelas lainnya Vespa 2 tak.

Supporting class Vespa akan menyajikan persaingan yang panas, karena ada beberapa vespa yang memang khusus di build hanya untuk race, dan masih prototype dengan mesin khusus balap dari Italy, dan mereka tidak segan-segan untuk mendatangkan langsung mekanik luar ya luar negeri, seperti Italy dan negara lainnya.

Untuk kalangan komunitas juga di ajang MP seri 3 region B ini ada satu kelas yang mewadahi animo anak-anak komunitas untuk ikut ngegas, kelas Matic Pemula Com D-Event, yes D-Event ini sudah sohor sejak lama dalam urusannya gelar balap komunitas di sirkuit Sentul.

Keseruan lain yang ada yakni hadirnya kelas para raja yang bertarung di Super Pro 140cc 2T Open. Kelas ini cukup akan alot karena motor yang digunakan kebanyakan Yamaha RX King yang legend. Hadiahnya pun fantastis, dimana juara 1 mendapatkan Rp. 10 juta.

Kejuaraan Motoprix seri 3 region B ini diselenggarakan oleh ECR&K yang merupakan promotor balap skala Nasional.

So, racing mania jangan sampai ketinggalan acaranya tanggal 30-31 JuIi 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC).(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo