mobilinanews

Walah! Kete, Galang Hendra Hingga Wahyu Aji Tak Lolos QTT Oneprix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Ini Kronologinya!

Sabtu, 23/07/2022 19:18 WIB
Walah! Kete, Galang Hendra Hingga Wahyu Aji Tak Lolos QTT Oneprix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Ini Kronologinya!
Fitriansyah Kete, juara putaran 2 Oneprix 2019 tidak lolos QTT Kejurnas Balap Motor Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat hari ini. (foto : ig kete)

mobilinanews (Tasikmalaya) - Nasib kurang beruntung dialami para pembalap senior dan level international, bahkan sang juara bertahan Fitriansyah Kete.

Iya, nama-nama beken macam Kete, Galang Hendra Pratama, Wahyu Aji Trilaksana, M Robbil Vitoni hingga Awhin Sanjaya tidak lolos kualifikasi kelas OP1 Expert putaran 2 Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2022) siang.

Pasalnya, torehan waktu terbaik mereka dari QTT group B kalah dibanding 27 pembalap lainnya, terutama dari para pembalap di Group A.

Saat menjalani QTT yang dimulai pukul 13.25 WIB tersebut, hujan lumayan deras mengguyur sirkuit Bukit Peusar sehingga para pembalap tidak bisa memacu motornya optimal.

Sedangkan para pembalap Group A yang mendapat kesempatan melakukan QTT pada 15 menit sebelumnya lebih beruntung karena trek dalam kondisi kering.

"Iya mas, yang group B kena hujan, yang Group A aman. Nggak bisa juga minta dihentikan, karena udah ada peraturannya," ujar Fitriansyah Kete, juara seri 2 Oneprix 2019 di Bukit Peusar.

"Kapasitas gridnya hanya 27. Untuk grid 28 dan seterusnya sudah mentok di R terakhir di sirkuit Bukit Peusar Tasik ini," terang Eddy Horison, Race Director Oneprix Championship 2022.

Terkait waktu jeblok hingga gagal lolos QTT Group B, menurut Eddy Horison, karena trek dalam kondisi sangat basah akibat turun hujan.

"Gridnya disilang sesuai aturan. Jika QTT dilangsungkan dalam kondisi trek yang berbeda. Group A isi grid Ganjil, Group B isi grid Genap. Hal itu dilakukan karena peserta (kelas OP1 Expert) melebihi kuota untuk starting grid 27 pembalap," lanjut Eddy Horison.

Sementara itu ketika ditanya apakah pada race besok dalam kondisi kering atau hujan?

"Kalau menurut saya sih kemungkinan besar besok bakal turun hujan pas race," ungkap Kete, juara nasional kelas Expert Oneprix 2019.

Siapa pembalap yang akan naik podium di kelas OP1 Expert?

"Wah, kalau siapa pembalap yang bakal naik podium besok, agak susah itu mah. Karena hasil QTT gak jelas waktunya, jadi belum kelihatan motornya," pungkas rider asal Samarinda, Kalmantan Timur itu. (bs)

Grid Position :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo