mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally 2022 Malang : Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia Cetak Double Winner, Baru 80 Persen Kemampuan!

Senin, 25/07/2022 00:08 WIB
Kejurnas Sprint Rally 2022 Malang : Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia Cetak Double Winner, Baru 80 Persen Kemampuan!
Aksi Toyota Yaris GR Sport AP4 di sirkuit Puslatker AL Bedaloi Lawang, Malang. Ryan Nirwan (kiri) dan Adi Indiarto. (foto : kolase)

mobilinanews (Malang) - Duet pereli Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil mencetak double winner di kelas M1, HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally 2022 di sirkuit Puslatker AL Bedaloi Lawang, Malang, Jatim, Sabtu-Minggu (23-24/7/2022).

Pada putaran 1 pada Sabtu Kemarin, Ryan Nirwan yang mengandalkan Yaris GR Sport AP4 memenangi kelas M1 dan kelas overall dengan total waktu 9:18.2 menit dari 2 SS (Special Stage) masing-masing dengan panjang 5,2 km.

Sedangkan pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 2 di SS yang sama hari Minggu ini, pereli Kalimantan Timur putra dari pereli Roy Nirwan tersebut 8:51.7 menit. 

Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia juga kembali menjuarai kelas M1 sekaligus kelas Overall, pada hajatan Sprint Rally yang digawangi klub Bintang Automotive pimpinan Eryanto Subaktiawan ini.

Tampak jelas, Toyota Yaris GR Sport AP4 yang dibangun sekitar 2 tahun di Selandia Baru ini belum mendapatkan rival yang sepadan. 

Maka itu, salah satu official tim menyebutkan bahwa kemampuan Yaris GR Sport AP4 belum dibuka abis.

"Paling 80 persen dibawanya kalau lihat waktunya. Soalnya belum ada lawan yang sepadan nih. Biar gak kebaca sama orang," buka sang official.

Hal ini yang menjadi strategi Ryan Nirwan, apalagi mobil juga relatif gress, baru datang dari tempat penggemblengannya di New Zealand.

"Main cantik dulu," lanjutnya.

Nanti di ajang Kejurnas Rally 2022 putaran 1 di Danau Toba, Sumatra Utara, 6-7 Agustus, Yaris GR Sport AP4 baru akan mendapat lawan setara dengan Skoda punya Ijeck, Skoda andalan H Putra Rizky, Subaru Prodrive, hingga Citroen C3 R5 jika memungkinkan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo