mobilinanews

PEVS 2022: Parade Kendaraan Listrik Dalam Ruangan, Beri Pesan Bebas Polusi

Senin, 25/07/2022 10:05 WIB
PEVS 2022: Parade Kendaraan Listrik Dalam Ruangan, Beri Pesan Bebas Polusi
Parade kendaraan listrik di area pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022

mobilinanews (Jakarta) – Gelaran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 diramaikan dengan parade beragam kendaraan listrik di area pameran JIExpo, Minggu (24/7/2022). Pengunjung antusias dengan parade kendaraan-kendaraan `bisu` tersebut.

Parade tersebut diikuti oleh mobil klasik Citroen yang telah dikonversi menjadi mobil listrik serta brand pengusung motor listrik seperti Keeway, Davigo, Datam Korea, Gesits, Niu, Oyika, Selis, Smart By, dan Smoot.

Menariknya parade berdurasi singkat tersebut, hanya dilakukan di dalam area outdoor pameran. Hal ini sebagai pesan kepada pengunjung bahwa kendaraan-kendaraan tersebut lebih ramah lingkungan dan tidak menyebabkan polusi yang mengganggu.

Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono Chuandra Phua mengatakan dengan parade outdoor ini kita ingin memberi message kepada pengunjung dan masyarakat umum bahwa kendaraan listri itu bersih dan tidak membuat polusi sehingga bisa digunakan sekalipun di dalam ruangan," kata Trengono, yang ikut dalam parade tersebut.

CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra mengajak seluruh brand peserta pameran kendaraan listrik untuk terus berpartisipasi aktif dalam mengkampanyekan kendaraan listrik karena akan memberikan kontribusi bagi keberlangsungan lingkungan.

"Saya harap kita besinergi dan bergabung dengan Periklindo dan Dyandra untuk menginspirasi masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan dengan mendukung elektrifikasi sehingga bisa mengurangi konsumsi BBM, seperti slogan Ketua Periklindo `BBM boleh naik siapa takut`" ungkap Steven.

Melali pameren Periklindo ini, semua brand yang tergabung ingin mengajak dan mengedukasi masyarakat megenaik kendaraan listrik yang memiliki nilai positif karena dianggap lebih efisien sekaligus ramah lingkungan.

Sebelumnya Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) melakukan riding dengan sejumlah 30 kendaraan listrik, dimulai dari Stroom Café Perusahaan Listrik Negara (PLN), Gambir menuju area pameran PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo