mobilinanews

Born From WRC, GR Yaris AP4 Bawa Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Double Winner di HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally 2022

Senin, 25/07/2022 19:28 WIB
Born From WRC, GR Yaris AP4 Bawa Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Double Winner di HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally 2022
Keandalan GR Yaris AP4 bawa Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia menyabet juara 1 putaran 1 dan 2 HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally 2022 di sirkuit Puslatker TNI AL Bedawi Lawang, Malang, Jatim

mobilinanews (Malang) – Setelah melewati awal tahun yang cukup positif bersama divisi balap Touring yang saat ini masih memimpin klasemen dan Slalom yang terus meraih podium, divisi balap Rally TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia) pun langsung menggebrak.

Melakoni musim balap perdana di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally 2022, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses meraih juara pertama di kelas paling bergengsi yaitu M1 (Sedan 4WD) kategori A pada putaran 1 dan 2 di sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, 23– 24 Juli 2022.

Hasil positif di laga pembuka ini tidak lepas dari skill duet pereli dan co-driver TGRI Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dalam memaksimalkan performa hot hatch GR Yaris yang sudah dirombak sesuai dengan regulasi AP4.

Ryan Nirwan dan Adi Indiarto bersama GR Yaris AP4 andalannya usai finish SS

“Selamat kepada seluruh pereli dan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia. Senang sekali performa GR Yaris yang memang lahir dari ajang rally dunia WRC, dapat mendukung tim TGRI tampil mendominasi di seri pembuka salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 dengan baik," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Anton Jimmi menamnahkan, bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing yang pantang menyerah melakukan continuous improvement meraih hasil terbaik dan didukung performa mumpuni GR Yaris, yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya.

Menggunakan mobil reli yang membawa DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing di mana tahun lalu berhasil menyandingkan gelar juara dunia pereli dan konstruktor WRC, GR Yaris AP4 yang dikemudikan Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto melesat dengan cepat sejak start.

Hot hatchback ini begitu mumpuni dan mendukung pereli TGRI saat melibas trek gravel  menantang sepanjang 5,2 kilometer dengan memberikan handling serta performa mesin yang sangat baik sehingga meningkatkan rasa percaya diri pereli untuk mencetak waktu tercepat.

Ryan Nirwan, Dimitrii Fitra Ditama (Direktur TGRI) dan Adi Indiarto di podium juara 

Di putaran pertama Sabtu (23/7/2022), tim TGRI berhasil mengukir waktu tercepat 04:43.7 pada Special Stage 1 (SS1) dan 04:34.5 SS2.

Capaian positif ini berlanjut ke putaran kedua di hari berikutnya Minggu (24/7/2022), di mana GR Yaris AP4 berhasil membawa duet Ryan dan Adi mencetak 04:27.3 di SS1 dan 04:24.4 di SS2. Alhasil, tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama.

“Senang sekali di musim perdana saya dan Adi bergabung dengan tim TGRI, dapat meraih juara pertama di putaran 1 & 2 Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022. Terima kasih atas full support yang diberikan tim TGRI, mulai dari proses development GR Yaris AP4 hingga persiapan event berlangsung, sehingga kami dapat menaklukan trek sepanjang 5,2 kilometer yang sangat menantang," kata Ryan Nirwan.

"Bersama tim TGRI dan didukung performa GR Yaris AP4, kami akan terus berusaha tampil konsisten meraih gelar juara nasional di musim ini,” lanjut Ryan Nirwan, pereli asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu penuh optimis. (budi santen)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo