mobilinanews

Touring FORWOT 2022, Jurnalis Peliput Otomotif Melakukan Riding Sambil Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Senin, 01/08/2022 10:30 WIB
Touring FORWOT 2022, Jurnalis Peliput Otomotif Melakukan Riding Sambil Berbagi Ilmu dan Pengalaman
Touring FORWOT dari Jakarta menuju Pancawati, Bogor, Jawa Barat

mobilinanews (Bogor) -  Ajang silaturahmi yang dilakukan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), berjalan dengan sukses dalam nuansa persaudaraan yang kental. Keseruannya dimulai dari Touring Jakarta- Pancawati, Bogor Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

Kurang lebih ada 70-an jurnalis dari berbagai media turut serta dalam acara yang telah absen dua tahun karena pandemi.

Seperti biasa, touring tahunan ini dibarengi dengan `diskotik` ala jurnalis otomotif yakni `Diskusi Otomotif Kekinian` bersama para narasumber kompeten.

Materi dalam sesi diskusi disampaikan oleh Presiden Direktur Seven Events, Romi, secara virtual. 

Dalam kesempatan itu, disampaikan bagaimana persiapan pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kabupaten Tangerang, 11-21 Agutus 2022.

Pameran otomotif berskala internasional ini akan menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk beragam kendaraan listrik yang kini tengah berkembang luas di Tanah Air.

Ajang ini juga akan menyajikan edukasi dan informasi yang luas tentang perkembangan otomotif di Indonesia termasuk elektrifikasi.

Selepas diskusi, para peserta juga diajak untuk mengikuti games berhadiah yang menarik. Salah satunya, adalah lomba membuat video reels dengan mengeksplorasi Honda BR-V, Vespa, Piaggio dan Aprilia SR GT, yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Piaggio Indonesia.

Dalam diskusi terkait industri media, Gesit Prayogi, sekretaris jenderal Forwot dan Redaktur Pelaksana Kumparan.com, serta beberapa senior membagikan pengalamannya di berbagai bidang media, mulai dari cetak hingga digital.

Banyak hal yang bisa dipelajari oleh para peserta touring, terlebih soal pengembangan sebuah media otomotif dan bagaimana bersikap sebagai seorang jurnalis dalam berbagai peliputan yang bisa menjadi corong dari masyarakat sebagai konsumen.

Selain diskusi, hari kedua, Minggu (21/7/2022) diisi dengan kegiatan games dan lomba yang seru, mulai dari gebuk bantal, tarik tambang dan aktivitas lainnya yang menguji kekompakan tim dan member FORWOT.

Acara ini berhasil karena dukungan berbagai sponsor, seperti PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Piaggio Indonesia, Sevent Events, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Gajah Tunggal (GT Radial & IRC), PT Astra Honda Motor (AHM), Federal Oil, Asuransi Astra, FIFGroup, RSV Helmet, Scooter VIP, RC Motogarage, Rabbit and Wheels dan Nutens,.

"Dua tahun sudah kami berdiam diri tanpa kegiatan touring, dan dipertemukan melalui virtual. Meskipun sempat tertunda, akhirnya kami bisa melanjutkan touring dengan tema Diskotik. Tentunya, kegiatan touring ini bisa membuat Forwot semakin solid, peduli, dan saling mengenal antaranggota,” ujar Arbi Darmawan, Ketua Pelaksana Touring Forwot 2022.

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, touring kita selalu kita upayakan agar tidak sekedar riding tetapi juga sebagai aktivitas berbagi ilmu dan pengalaman sebagai jurnalis. Karena itu, FORWOT selalu siap menjadi wadah untuk pengembangan jurnalis otomotif.

“Alhamdullilah, tahun ini kami kembali bisa mengadakan touring sebagai agenda tahunan Forwot. Meskipun masih dalam kondisi pandemi yang terjadi, acara ini berjalan cukup baik. Semoga, acara touring ini, bisa menjadi wadah para untuk menimba ilmu, sekaligus menjalin silaturahmi antaranggota Forwot,” ujar Indra Prabowo.(elk)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo