mobilinanews

Pereli Ijeck dan Bintang Barlean Difavoritkan di Kelas M2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Kamis, 04/08/2022 22:08 WIB
Pereli Ijeck dan Bintang Barlean Difavoritkan di Kelas M2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022
Ijeck (kiri) dan Bintang Barlean (mobil Subaru) difavoritkan pada putaran1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022, 6-7 Agustus 2022

mobilinanews (Sumatra Utara) - Tak pelak, kelas M2 bakal menjadi ajang persaingan seru di putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 yang akan dilangsungkan di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu-Minggu (6-7/8/2022).

Kenapa? Karena di situ bercokol pereli muda potensial, pereli senior yang kian matang, dan juga new comer berbakat. Ditambah lagi, di kelas yang baru dibuka mulai tahun ini, diikuti 9 pereli alias terbanyak.

Bicara senior, ada nama Ijeck yang kali ini turun dengan mobil Subaru. Padahal, semula pemilik nama lengkap Musa Rajekshah ini akan laga dengan mobil Skoda. Hanya saja, karena ada suku cadang yang belum sampai, akhirnya Wagub Sumatra Utara ini pakai Subaru di kelas M2.

Ijeck menjadi salah satu favorit, alasannya merupakan pereli yang sangat berpengalaman, terlebih di kawasan Danau Toba merupakan home rally. Ijeck didampingi navigator senior Hervian Soejono. 

Senior lainnya ada H Prass 86/Fredrick Moeladi, Dony M Oekon/Pramurahardjo serta, Rudi SL/Adi Wibowo.

Lalu ada pereli muda tuan rumah Akbar Bukhari/Dian Sukmawan dan Franc Bernard/Yudi Herwanto, pereli asal Makassar A Batara Michdar/Muhammad Luthfi, pereli brondong karena masih 17 tahun asal Batam (Kepulauan Riau) Geofany Bintang Barlean/Anondo Eko, serta new comer dan pereli wanita satu-satunya Canya Prasetyo/M Herkusuma. 

Siapa yang berpotensi naik podium di kelas M2 ini?

"Dari skill, pengalaman dan track record lainnya ada 3 nama berpeluang naik podium yaitu Bintang Barlean yang terus improve, Ijeck dengan jam terbang tinggi serta antara Akbar atau Batara Michdar," ungkap pengamat reli kawakan yang enggan disebut namanya.

"Kalau nggak ada kendala dengan mobilnya, Bintang dan Ijeck akan berebut podium kesatu di kelas M2. Tapi itu hanya prediksi, semua akan ditentukan di lintasan. Dalam motorsport berlaku prinsip, anything can be happen," lanjutnya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo