mobilinanews

Fokus Benahi Organisasi dan Anggota, Itu Fokus Pada Rapat Koordinasi IOF Sumatra Barat 2022

Sabtu, 06/08/2022 00:08 WIB
Fokus Benahi Organisasi dan Anggota, Itu Fokus Pada Rapat Koordinasi IOF Sumatra Barat 2022
Rapat Koordinasi IOF Sumatra Barat fokus ke bidang organisasi dan anggota, untuk kemajuan organisasi. (foto : ende).

mobilinanews (Padang) - Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah Sumatra Barat terus berbenah dari waktu ke waktu. Kali ini fokusnya kepada Bidang Organisasi yang menyasar kepada Pengurus Cabang (Pengcab), Klub Anggota dan Kartu Tanda Anggota (KTA) IOF.

Maka digelarlah Rapat Koordinasi pada Jumat (5/8/2022) sore di Sekretariat IOF Pengda Sumbar yang terletak di Jalan Raya Indarung 70E, Lubuk Kilangan, Padang yang dihadiri Ketua Departemen Organisasi Aan Hanafiah, Departemen Pariwisata, Sosial, Rescue dan Lingkungan Hidup Syafril Donal, serta Departemen Bina Litbang A Windu Fajri.

Rakor dipimpin Verry Mulyadi selaku Ketua IOF Pengda Sumbar didampingi Ketua Harian Oki Anugrah Putra dan Wakil Ketua Sepri Yance.

Nampak juga hadir Dewan Pengawas Abdul Kadir Julis, serta Sekretaris Evrimon dan Bendahara Alfis Primatra.

"Kita sedang merangkul offroader agar memiliki Kartu Tanda Anggota IOF. Ada banyak benefit yang diperoleh. Bagi yang telah mengantongi KTA tentu paham manfaatnya. Saatnya kita ajak dan rangkul yang lain," himbau Verry Mulyadi, Ketua IOF Pengda Sumbar Periode 2022-2026.

Pastinya, KTA IOF diproteksi asuransi Bhakti Bhayangkara dengan masa berlaku 4 tahun.

Setidaknya ada 5 jenis santunan yang dilindungi. Mulai dari meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya pengobatan akibat kecelakaan, bantuan biaya pemakaman meninggal dunia, sampai bantuan biaya karena kebakaran rumah tinggal.

"Offroad itu termasuk olahraga beresiko, makanya peserta harus dilindungi. Ayo segera urus melalui Pengcab di daerah atau langsung ke Pengda IOF," ajak Verry Mulyadi. Apalagi biayanya sangat terjangkau bagi offroader.

Pada kesempatan sama, Verry menargetkan jumlah anggota yang memiliki KTA IOF di Sumbar meningkat.

"Majunya sebuah organisasi itu dilihat dari jumlah anggota yang terus bertambah. Itu salah satu indikatornya," tutur pria 45 tahun yang bertekad memajukan offroad di Ranah Minang.

Target lainnya, IOF Sumbar mendorong klub di daerah untuk membentuk Pengurus Cabang. "Ada beberapa Kabupaten dan Kota yang siap dibentuk Pengcab tahun 2022. Ini akan mempermudah program kerja Pengda ke daerah," tekad Verry Mulyadi.

Bidikan lainnya adalah membina offroader berprestasi. "Kita semakin terpacu semangat setelah Kontingen IOF Sumbar berhasil meraih satu emas di FORNAS VI Palembang. Kita jalankan program pembinaan," semangat Ketua IOF Pengda Sumbar.

Ayo semangat! (bangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo