mobilinanews

MotoGP 2022 Silverstone : Aleix dan Maverick Vinales (Aprilia) Ingin Ulang Kenangan Indah

Sabtu, 06/08/2022 14:48 WIB
MotoGP 2022 Silverstone : Aleix dan Maverick Vinales (Aprilia) Ingin Ulang Kenangan Indah
Aleix Espargaro, ingin mengulang kenangan indah di sirkuit Silverstone, Inggris

mobilinanews (Inggris) - Setelah break musim panas yang mengembalikan tenaga dan semangat, Kejuaraan Dunia MotoGP kembali ke sirkuit Silverstone, Inggris.

Berdasarkan bentuk segitiga dari basis tiga landasan pacu bandara militer, sirkuit Inggris ini telah membuat sejarah dalam kompetisi otomotif roda dua dan empat.

Bahkan dengan semua pembaruan dalam beberapa tahun terakhir, karakteristik sirkuit nya tidak hilang: panjang, kompleks, dan menantang, sehingga membutuhkan konsentrasi penuh pengendara dan mekanik untuk beradaptasi dengan bagian yang cepat dan memerlukan penanganan lebih.

Bagi kedua pembalap Aprilia, Silverstone menyimpan kenangan yang tak terlupakan. Tahun lalu, Aleix Espargaro meraih podium bersejarah pertama untuk pabrikan Italia ini di MotoGP setelah melewati duel pada lap akhir yang menakjubkan.

Sedangkan pada 2016, Maverick Vinales memenangkan balapan pertamanya pada kelas utama di Inggris.

Motivasi untuk musim ini pun semakin diperbarui dengan Espargaró yang kini menjadi penantang serius untuk gelar juara dan Vinales yang baru saja naik podium di Assen. 

Kondisi ini menjadikan peran Aprilia RS-GP semakin penting di paruh kedua musim ini.

"Dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membutuhkan break ini! Bagian pertama musim ini luar biasa, tetapi situasi baru yang kami alami juga menuntut banyak energi fisik dan mental. Jadi kami benar-benar perlu mengisi ulang baterai kami, karena kami masih memiliki beberapa lintasan di mana Aprilia dan saya memiliki kesempatan untuk terus meraih hasil penting. Dimulai dengan Silverstone, sirkuit yang saya sukai dan juga membuat saya lebih kompetitif," ujar Aleix Espargaro.

Sedangkan Maverick Vinales memiliki pandangan tersendiri. "Mengingat cara kami menyelesaikan paruh pertama musim dengan tren yang meningkat, saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan. Antusiasme setelah podium Assen membuat jeda terasa sangat panjang, tapi sekarang saya siap dan bersemangat untuk kembali ke sadel Aprilia saya," ujar Vinales.

"Hasil menunjukkan performa kami meningkat dan perasaan saya dengan motor sangat baik tetapi saya merasa masih memiliki ruang untuk semakin lebih baik. Saya ingin terus bekerja sama dengan tim untuk dapat mencapai potensi penuh kami. Saya yakin dari sini hingga Valencia, kami akan menikmati waktu yang menyenangkan yang tak terlupakan," pungkas Vinales. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo