mobilinanews

Tampil Impresif, Pegokart Rafin Dypo Mendulang Trofi Kemenangan di Round 5 Eshark Rok Cup 2022

Rabu, 10/08/2022 01:08 WIB
Tampil Impresif, Pegokart Rafin Dypo Mendulang Trofi Kemenangan di Round 5 Eshark Rok Cup 2022
Rafin Dypo (kanan), kembali naik podium kelas Entry Level di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022

mobilinanews (Bogor) - Pegokart Rafin Dypo (12 tahun) kembali mendulang trofi juara di ajang Kejurnas Gokart. Kali ini, pada putaran 5 Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (7/8/2022).

Iya, pegokart asal Pekanbaru (Riau) yang memperkuat tim Tanada Racing ini naik podium sebagai juara 5 kelas Entry Level.

Bisa dibilang prestasi bagus dan konsisten, karena selalu berada di zona podium. Apalagi, ini merupakan kiprah kali kedua putra pengusaha dan pembalap serbabisa Dypo Fitra ini di event resmi gokart. 

"Seneng sih, bisa kembali meraih podium di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup. Ini akan menjadi modal semangat untuk perlombaan gokart selanjutnya," ujar Rafin.

Persaingan di kelas Entry Level pada putaran 5 Eshark Rok Cup sangat ketat, dan posisi podium masih dikuasai para pegokart yang sudah bercokol di kelas pemula ini sejak tahun lalu. Seperti Evander Hariono dan Abyan Aqila Kurniawan hingga Devyan Widyaztama.

Pada putaran 4 Eshark Rok Cup lalu, Rafin naik podium sebagai juara 4. Saat itu, merupakan debut (pertama kali balap) siswa kelas 1 SMP Bakti Mulia 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan ini. 

Sejatinya, Dafin akan melakukan debutnya pada putaran terakhir Eshark Rok Cup 2021 lalu. Namun saat latihan sepekan jelang hari H, Rafin mengalami insiden kecelakaan ketika gokartnya tak bisa dibelokkan dan bablas lurus saat di tikungan 5. 

Salah satu jari kaki kanannya patah, Rafin langsung dievakusi untuk mendapatkan perawatan oleh tim medical sebelum dibawa ke rumah sakit. Kaki Rafin dilakukan tindakan operasi.

Sementara itu sang kakak, Rafa Dypo, masih harus melakukan penyesuaian di Senior Rok, kelas yang baru 2 kali diikutinya. Sebelumnya, Rafa laga di kelas Rookie.

Ketatnya persaingan di kelas Senior Rok, dengan peserta hampir 20 pegokart, membuat Rafa harus bersabar agar bisa kompetitif.

Upaya percepatab itu, telah dan tengah dilakukan. Pada 3 pekan lalu, Rafa berangkat ke Italia mengikuti event gokart.

"Dari mengikuti event di Italia ini, banyak hal diperoleh Rafa. Pengalaman bertanding, tingkat persaingan yang keras hingga konsistensi dalam balapan. Insyaallah, dalam waktu dekat Rafa bisa kembali balap di Eropa," ungkap Dypo Fitra, sang ayah.

Upaya lainnya, Rafa Dypo juga mulai dilatih oleh Prasetyo Hardja salah satu master dan pegokart terbaik Indonesia. Namun diyakini Dypo Fitra, tidak ada yang instant, semua harus melalui proses dan ketekunan berlatih.

Namun Dypo Fitra optimistis, dengan berbagai upaya yang dilakukan, kedua jagoannya bakal segera unjuk prestasi di ajang balap Indonesia. (bs)  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo