mobilinanews

Menjadi Juara Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Bintang Barlean : Lagi Beruntung Aja, Om!

Minggu, 07/08/2022 22:08 WIB
Menjadi Juara Danau Toba Kejurnas Rally 2022, Bintang Barlean : Lagi Beruntung Aja, Om!
Bintang Barlean (melambaikan tangan) dan Anondo Eko dengan trofi sebagai juara kelas M2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 yang berakhir hari ini

mobilinanews (Parapat) - Pereli 17 tahun asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Geofany Bintang Barlean berpasangan dengan navigator Anondo Eko (Jakarta) kembali membuat headline.

Itu setelah Bintang Barlean - sapaan akrabnya - berhasil menjuarai kelas M2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 putaran pertama di hutan tanaman industri TPL, Naek Auli Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara yang berakhir Minggu (7/8/2022) hari ini. 

Selain itu, Bintang Barlean yang menggunakan Subaru N12B lawas bekas Hutomo Mandala Putra dan Ricado Gelael ini, juga naik podium sebagai juara 3 overall. Ryan Nirwan/Adi Indiarto sebagai juara pertama, dan A Rizky Prayoga/Donny Wardono sebagai juara 2. 

Bintang Barlean dengan fans kecilnya

Bintang Barlean bersama pereli Andi Yusrizal dengan navigator Lanang Damarjati (kelas F2) dan ER Kaligis didampingi co-driver Fadli Dolding (J2) juga membawa BRM Askrida sebagai juara Kejuaraan Team.  

Bintang Barlean mencetak total waktu 2 jam 6 menit 20 detik, pada 9 SS (Special Stage) yang digelar 6 SS pada Sabtu (6/8/2022) dan 3 SS hari ini.

Apa komentar putra bungsu offroader senior Frans Barlean ini?

"Ah, kebetulan aja, om. Lagi beruntung...," ujar Bintang Barlean tersenyum kalem. Bintang memang lebih suka bersikap low profile.

Ditambahkan oleh Bintang Barlean, dalam 9 SS yang ditempuhnya dalam 2 hari perlombaan itu tidak mengalami kendala berarti.

Meski juara 1 kelas M2, Bintang tetap low profile

"Dan, didukung mobil Subaru buatan Prodrive tahun 2005 ini ternyata masih sangat proper di ajang reli," lanjutnya.

Pesaingnya di kelas M2 pun tidak sembarangan. Ada nama-nama senior sekelas Ijeck, Batara Michdar, H Prass 86, Donny Oekon hingga Rudy SL. 

SS di kawasan Naek Auli juga dikenal sebagai medan reli yang sangat menantang, dengan tingkat kesulitan tinggi.

Ini merupakan kiprah kedua Bintang Barlean di ajang reli. Yang pertama, juga di Danau Toba Rally pada 11 Desember tahun lalu. Saat itu, Bintang Barlean langsung menyabet juara 1 Non-Seeded (pemula).

Selamat untuk bro Bintang Barlean dan bro Anondo Eko, serta angkat piala kebanggaan kita. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo