mobilinanews

Kecolongan Strategi Suspensi, "Brio WRC" Achmad Deden Sempat Kedodoran di Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Senin, 08/08/2022 00:08 WIB
Kecolongan Strategi Suspensi, "Brio WRC" Achmad Deden Sempat Kedodoran di Danau Toba Kejurnas Rally 2022
Pereli SWM Motorsport Achmad Deden dan co-driver Nugraha Hadinata dengan trofi juara di podium Danau Toba Kejurnas Rally 2022

mobilinanews (Parapat) - "Brio WRC" andalan pereli asal Bandung, Achmad "Deden" Samsu agak kedodoran saat laga di Danau Toba Kejurnas Rally 2022 putaran pertama yang berakhir Minggu (7/8/2022).

Buktinya, Deden yang pada event sama tahun lalu berhasil menjadi juara pertama, kali ini harus puas hanya runner up (posisi kedua) di kelas F1, berpasangan dengan navigator senior Nugraha "Omen" Hadinata.

Deden kalah tipis dari pereli tuan rumah, Sunny Boy Hutabarat yang menggunakan Suzuki Swift.

Brio WRC beraksi di Special Stage kawasan perkebunanToba Pulp Lestari

"Saya akui kecolongan. Ternyata penggeber Suzuki Swift tersebut telah memakai sokbreker MCA. Itu sebenarnya kuncinya," ujar Achmad Deden kepada mobilinanews.

Dengan memakai Sokbreker MCA tersebut, mobil dapat melaju tetap andal di medan yang menantang sekalipun. Deden berpikir teman sekaligus kompetitornya itu masih memakai "sokbreker murah" seharga Rp 30 jutaan. Sedangkan MCA harganya sekitar Rp 130 juta.

Namun Deden yang kontraktor Lenovo untuk Instore Branding dan pemilik Mallo Villa di Bandung Utara yang disewakan untuk umum itu tak mau kalah set, apalagi harus mati gaya.  

"Tapi hikmahnya, ini sekaligus menjadi review buat APRC (Asia Pacific Rally Championship) bulan depan yang juga akan digelar di Sumatra Utara. Bahwa "Brio WRC" mesti disetting rem belakang yang benar. Karena sekarang sudah ada lawan yang sepadan di kelas F1. Jangan sampai lepas dari SS awal hehe," tekad Achmad Deden, pereli andalan SWM Motorsport.

Kendati begitu, ia tetap bersyukur bisa finish dengan lancar menginngat banyak peserta yang rontok dan tidak finish. Makanya dia tegaskan hasil sekarang untuk menyiapkan strategi di putaran 2 Kejurnas Rally sekaligus round APRC.

Tambahan lagi, untuk Danau Toba Kejurnas Rally kali ini lumayan berat treknya karena sempat ada turun hujan pada saat race, juga lebih berat lagi ditambah kaca mobil menjadi berkabut. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo