mobilinanews

Buka Pameran Otomotif GIIAS 2022, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi Dukungan GAIKINDO Bagi Elektrifikasi

Kamis, 11/08/2022 10:30 WIB
Buka Pameran Otomotif GIIAS 2022, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi Dukungan GAIKINDO Bagi Elektrifikasi
GIIAS 2022 resmi dibuka Kemenko Perekonomian Airlangga Hartarto di ICE BSD City, Tangerang hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kamis (11/8/2022) di ICE BSD, Tangerang.

Pameran GIIAS 2022 menjadi salah satu sarana untuk terus mengawal pertumbuhan pasar otomotif sekaligus, mengingat potensi pasar otomotif Indonesia sangat besar karena rasio kepemilikan mobil yang masih cukup rendah.

"Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor dengan rasio kepemilikan 99 mobil per 1000 penduduk. Kondisi ini tentu menjadikan industri otomotif ini berpotensi untuk terus tumbuh dan penjualan mobil yang mayoritas harganya ada diangka Rp 200 sampai Rp 300 juta," kata Airlangga.

Lebih jauh dari itu, ia mengapresiasi Gaikindo yang terus mendorong perkembangan dunia otomotif menuju elektrifikasi juga sangat diapresiasi karena ikut mensupport elektrifikasi yang digaungkan pemerintah.

"Dari semua pameran GIIAS, kali ini merupakan pameran yang EV (Electric Vehicle)-nya paling banyak dari pameran-pameran kali lalu. Selamat. Dan pemerintah akan terus mendukung dengan regulasi dan infrastruktur seperti charging station agar masyarakat lebih mudah untu memilih EV Car," tuturnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi mengungkapkan sebagai mereka sebagai partner pemerintah sangat mendukung pemerintah mencapai target emisi dengan menerapkan mobil berstandar Euro 4.

"Mengikuti ketentuan pemerintah saat ini, pabrikan telah menerapkan standar emisi gas buang Euro 4 sebagai bentuk nyata untuk mendukung upaya pemerintah mencapai net Zero emission. Ini sebagai bentuk dukungan menuju dengan transisi energi yang berkelanjutan serta mengembangkan ekosistem industri Kendaraan motor listrik," ungkap Nangoi.

Malalui GIIAS 2022 ini juga, Gaikindo terus mendorong dan mengembangkan ekosistem industri Kendaraan motor listrik.

Maka sejak Tahun 2022 pabrikan telah memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai untuk produk-produk tersebut dab akan langsung dihadirkan dan disaksikan di ajang GIIAS 2022.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo