mobilinanews

Dua Mobil Full Listrik BMW iX dan i4 Hadir di GIIAS 2022

Sabtu, 13/08/2022 01:02 WIB
Dua Mobil Full Listrik BMW  iX dan i4 Hadir di GIIAS 2022
Mobil baru full electric BMW iX dan BMW i4 hadir di GIIAS 2022

mobilinanews (Tangerang) - BMW Indonesia menghadirkan dua mobil full listrik yakni BMW iX dan BMW i4 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kedua kendaraan ini juga tersedia untuk dicoba secara langsung oleh para pengunjung GIIAS 2022.

Kehadiran dua mobil listrik ini sesuai dengan tema GIIAS 2022 "Future is Bright". Kedua mobil ini tak hanya memiliki desain yang futuristik tetapi juga dibekali teknologi modern.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan mereka berfokus pada memperkenalkan kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan, tetapi juga dengan secara konsisten mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi dengan energi terbarukan

"Secara konsisten kami mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi dengan energi terbarukan, fokus pada Sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air. Hadirnya BMW iX dan BMW i4 di Indonesia akan hadirkan tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” tambah Ramesh

BMW iX merupakan hasil pengembangan teknologi baru BMW Group. Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

BMW iX didasari pada perangkat masa depan yang mencakup berbagai bidang pengembangan - arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak dan layanan digital. Hasilnya sangat terlihat pada sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang untuk interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW juga menetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Motor listrik untuk BMW iX hadir dengan desain yang memungkinkan menghindari penggunaan bahan langka. Mereka bekerja sesuai dengan prinsip motor sinkron eksitasi arus. Eksitasi rotor di motor BMW iX tidak diinduksi oleh magnet permanen tetap, tetapi melalui energi listrik.

Desain khusus ini juga memiliki efek positif pada karakteristik performa motor. Eksitasi rotor yang dikontrol secara presisi dengan menggunakan tenaga listrik memungkinkan torsi puncak untuk di tekan secara penuh segera saat ditarik.

BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap. Konstruksi kompak ini menguntungkan efisiensi sistem penggerak. Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas

BMW iX ini menghasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Tingkat daya komputasi mobil ini telah dikembangkan untuk memproses 20 kali volume data model sebelumnya. Hasilnya, sekitar dua kali lipat jumlah data dari sensor kendaraan yang dapat diproses dari sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus. Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.

BMW iX xDrive40 dibanderol dengan harga Rp Rp 2.504.000.000. Sementara untuk BMW i4 eDrive40 dihargai Rp 2.241.000.000 off the road Jakarta. BMW Group Pavilion hadir di area seluas 2,100 m2, tampilkan lebih dari 22 unit BMW terbaru.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo