mobilinanews

Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta, Tandai Kebangkitan Event Offroad di Jawa Barat!

Sabtu, 13/08/2022 02:08 WIB
Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta, Tandai Kebangkitan Event Offroad di Jawa Barat!
Ali Cellindo Nurdin, sebagai offroader dan Ketua Komisi Speed Offroad IMI Jawa Barat memiliki tanggung jawab moral bangkitkan speed offroad di Tanah Pasundan

mobilinanews (Meikarta) - Upaya untuk membangkitkan kembali Speed Offroad di Indonesia umumnya dan Tanah Pasundan khususnya segera bergulir.

Yakni dengan berlangsungnya Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 2 di Central Park Meikarta, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (13-14/8/2022).

"Alhamdulillah, hingga penutupan pendaftaran, tercatat 46 speed offroader ikutan di Kejurnas Speed Offroad Meikarta yang bisa terselenggara berkat kolaborasi dan gotong royong berbagai pihak," ungkap Ali "Cellindo" Nurdin kepada mobilinanews.

Ali Cellindo merupakan salah satu punggawa dari tim Volcano sebagai penyelenggara event Speed Offroad di Meikarta, yang merupakan rangkaian 8 cabor IMI dalam 2022 Meikarta AutoFest dihelat akhir pekan ini dan pekan depan.

Ali Cellindo sendiri adalah seorang pengusaha, offroader senior serta saat ini dipercaya menjadi Ketua Komisi Speed Offroad IMI Jawa Barat di bawah Ketua Daniel Muttaqien Syaifudin.

Kenapa Ali Cellindo cukup happy dengan jumlah peserta pada event yang sekaligus merupakan Kejurda Speed Offroad Jawa Barat 2022 putaran 1 ini?

"Karena pada saat bersamaan juga berlangsung Sprint Rally Piala Raja Jogja yang secara peserta memang beririsan dengan Speed Offroad," terang Ari Cellindo.

Maka dia sangat berterima kasih kepada Om Prass 86 selaku bos Banteng Motorsport yang jelang penutupan pendaftaran memastikan bakal mengirim 7 mobil, termasuk om Prass 86 juga turun sebagai peserta.

"Selain dari Banteng Motorsport, kami juga mendapat support dari kawan-kawan. Kopikir itu perusahaan H Dirman (adiknya H Isam), Gulata pabrik gula di Kalimantan Selatan, ada yang sumbang satu set racing performance, hingga ada perusahaan garment dengan siapkan kaos untuk Kejurnas Speed Offroad 2022," beber Ali Cellindo.

Tak lupa juga, dia pribadi melalui perusahaannya juga ikutan berkontribusi.

"Karena biaya bikin event Speed Offroad tidak murah. Membangun trek, untuk Racing Committee, dan lain lain. Tapi semua harus dimulai, apalagi sudah cukup lama Jawa Barat tanpa gelaran Kejurnas Speed Offroad," lanjut Ali Cellindo.

Jika ada kelebihan sumbangan dari sponsor, menurut Ali, akan digunakan untuk menggelar event Speed Offroad berikutnya.

"Yang penting eventnya di Jawa Barat. Tujuannya untuk membangkitkan kembali Speed Offroad di mana Jabar memiliki offroader terbanyak di Indonesia," pungkas Ali Cellindo. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo