mobilinanews

Gokil, 4 Pereli Tim Debutan SRTXTAKA Sukses Meraih Trofi Juara di Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022!

Senin, 22/08/2022 01:08 WIB
Gokil, 4 Pereli Tim Debutan SRTXTAKA Sukses Meraih Trofi Juara di Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022!
Serah jarum jam dari kiri atas : Suzuki Katana digeber Capt Oky, Mitsubishi Lancer GTi digas Yoga Soegama, Honda Jazz oleh Dendi Adisurya serta Joko Kuswanto dengan Suzuki SX4. (foto : kolase)

mobilinanews (Meikarta) - Tim SRTXTAKA telah menjalani event kompetitif, dan melelahkan selama 2 hari Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 3 dengan hasil cukup membanggakan bagi tim pendatang baru di tahun 2022 ini.

Joko Kuswanto dan Dialamsyah Nasution (Joko Kus dan Deki) merangkak naik dari P4 di hari pertama ke P3 dengan persaingan yang ketat di kelas F1 yang juga disebut "kelas neraka" karena diisi para pereli senior.

Dendi Adisuryo dengan navigator M.Harri Prastomo (Dendi dan Ade) juga menjalani perlombaan keras atas persaingan yang terjadi kelas F2. Memacu Honda Jazz, sang lawyer ini berhasil merebut posisi 3, merangkak naik dari posisi 5 di 2 SS hari Sabtu.

Di kelas F3, Yoga Soegama dan Aditya Delorto (Yoga dan Ableh), berhasil mempertahankan posisi P3 yang diraihya di hari pertama.

Meski Yoga yang memiliki karakter seorang fighter berusaha tampil all out, dewi fortuna masih belum berpihak kepadanya untuk posisi yang lebih baik. selain itu, Yoga baru 3 kali ini memakai Mitsubishi Lancer GTi.

Sebelumnya, bertarung memakai mobil Polaris dan menjadi juara nasional pada 2018 di kelas G1.1 Speed Offroad dan kelas J2 Sprint Rally sehingga masih perlu penyesuaian dengan karakter mobil yang baru.

Sedangkan Oky Rachmat Triwibowo dan M.Harri Prastomo (oky76+ade), berhasil mempertahankan posisi ke-1 yang diraih di hari pertama di kelas J1. Bagi Captain Oky, ini merupakan tahun pertamanya menggunakan mobil berpenggerak roda 4 (Suzuki Katana). Sebelumnya selalu menggunakan sedan berpenggerak roda depan atau belakang (Retro).

"Alhasil, 4 pereli tim SRTXTAKA merupakan tim debutan ini fight di kelas masing-masing dan alhamdulillah semua naik podium. Pertama, ini semua karena izin Allah SWT. Yang kedua, juga dari tangan dingin duet manajer Adil Prakoso dan Arie dengan dukungan tim mekanik yang andal serta kompak," ungkap Capt Oky, panggilan Oky Rachmat Triwibowo kepada mobilinanews.

Adil dan Arie merupakan pentolan di bengkel Garasiku Service, yang jebolan bengkel ternama Garden Speed, menjadi man behind the car mobil- mobil andalan skuad tim SRTXTAKA.

Adil yang juga pembalap dan offroader senior pemegang seeded B dan juara nasional speed off-road 2018 kelas G2, selalu all out dan tidak kenal lelah dalam men-setup mobil tim SRTXTAKA.

Selain itu, dukungan sponsor dari 3 perusahaan yaitu Oorja Group Of Companies, ICON Commoditie Indonesia, serta Laundry Works ikut melancarkan sukses tim SRTXTAKA berkiprah di ajang Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 3 ini. 

"Semoga pada event Sprint Rally selanjutnya, kami dapat memperbaiki posisi-posisi kami menjadi yang terbaik pada setiap kelas, juga mempertahankan P1 di kelas J1," pungkas Capt Oky tersenyum.

Perolehan tim SRTXTAKA di Sprint Rally Meikarta 2022 adalah sebagai berikut

- F1 P3
- F2 P3 
- F3 P3
- J1 P1
- P3 Non Seeded Dendi dan Ade
- P7 Non Seeded Jokokus dan Deki. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo