mobilinanews

Jika Dilakukan Perbaikan Dalam Waktu Dekat, Oneprix 2022 Putaran 4 Bisa Dilangsungkan di Sirkuit Mijen Semarang

Kamis, 25/08/2022 00:22 WIB
Jika Dilakukan Perbaikan Dalam Waktu Dekat, Oneprix 2022 Putaran 4 Bisa Dilangsungkan di Sirkuit Mijen Semarang
Mago Sarwono

mobilinanews (Jakarta) - Cukup waktu untuk melakukan perbaikan terkait sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah, dimungkinkan putaran 4 balap motor Oneprix 2022 dilangsungkan di sana.

Hal itu disampaikan Mago Sarwono, PIC Oneprix kepada mobilinanews baru-baru ini.

"Kalau perbaikan menyangkut beberapa hal terkait safety di sirkuit Mijen Semarang bisa dilakukan dalam waktu dekat, sangat mungkin putaran 4 Oneprix Championship bisa digelar di sana," ungkap Mago Sarwono.

Untuk itu, pihaknya telah mengagendakan pertemuan dengan Frits Yohanes selaku Ketua IMI Jawa Tengah dan pihak pengelola/pemilik sirkuit Mijen Semarang, dalam hal ini Pemkot Semarang.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan menghasilkan solusi terbaik, win-win, agar ada perbaikan sirkuit Mijen sehingga layak untuk menggelar event balap dengan rekomendasi IMI, termasuk Oneprix.

Sebelumnya, dikabarkan pihak Pemkot Semarang mengajukan perbaikan Sirkuit Mijen bisa dilakukan oleh pihak Oneprix Motorsport Management selaku penyelenggara Oneprix.

"Jika putaran 4 Oneprix bisa dilangsungkan di sirkuit Mijen Semarang, maka putaran 5 (terakhir) Oneprix masih akan dipertimbangkan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya atau sirkuit Sentul Kecil (SIKC) Bogor," terang Mago Sarwono.

Sementara itu, Eddy Horison selaku Race Director Oneprix menyampaikan ada beberapa bagian dari sirkuit Mijen perlu perbaikan, untuk alasan safety.

"Selain diperlukan overlay (pengaspalan ulang) di beberapa bagian lintasan. Juga perlu perluasan run off, karena ada bagian dari sirkuit dengan latar belakang langsung mengarah ke jurang (di tikungan awal) dan pada bagian lain langsung berhadapan dengan tebing," tutur Eddy Horison.

Putaran 4 Oneprix 2022 dijadwalkan pada 14-15 Oktober 2022, yang berarti masih ada waktu 7 minggu menuju ke sana.

Semoga tercapai solusi terbaik. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo