mobilinanews

Alex Jangkrik Juara Padang Anniversary Offroad, Menggunakan Suzuki Jimny Bermesin Baleno

Minggu, 28/08/2022 17:38 WIB
Alex Jangkrik Juara Padang Anniversary Offroad, Menggunakan Suzuki Jimny Bermesin Baleno
Alex Jangkrik (kanan) keluar sebagai Juara Pertama kelas FFA. (foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Klub offroad senior di Ranah Minang, Padang Offroad Club (POC) kembali menggelar event offroad di Sumatra Barat. Kali ini dilabeli Padang Anniversary Offroad 2022 yang diadakan pada Sabtu dan Minggu (27-28/8/2022).

Ajang yang digelar POC diplot bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Ladang yang ke-353 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

"Selain itu, merayakan Hari Ulang Tahun POC yang ke-20," ungkap Priyono Indra, Ketua POC.

"Usai dilepas dari pelataran parkir Balaikota Padang pada Sabtu (27/8/2022) pagi, seluruh peserta mengarahkan kendaraannya ke Kecamatan Pauh. Tujuannya Sungkai, Lambung Bukit," ungkap Hanjaya Chandra selaku Ketua Penyelenggara.

Dari 5 SCS yang dibuka pada Sabtu dan Minggu, Alex Jangkrik dari Solok terlalu tangguh bagi kompetitor lainnya. Pasalnya, kelima trek khusus didominasi offroader bernomor lambung 25.

Alex yang mengusung mesin Suzuki Baleno di mobilnya berhasil meraup poin tertinggi 525.

Posisi kedua over all, ditempati #45 Haji Faisal dari Bukittinggi Offroad Club (BOR) dengan koleksi 460 poin. Diikuti podium ketiga #79 Riki dengan 452 poin, Ari (432) dan Randa (417 poin) pada tangga ke-4 dan 5. Kategori kompetisi berjalan aman, lancar dan sukses.

Sayang sedikit trouble pada kategori adventure offroad. Saat start tercatat 23 unit kendaraan yang ikut track ekstrem. Beratnya medan yang dilalui, hingga Minggu (28/8/2022) sore baru 7 unit yang sampai ke finish.

Sisanya masih tertinggal dan berada dalam hutan di Nagari Sungkai, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang.

Panitia masih menunggu dan monitor offroader yang belum finish sampai Minggu malam. "Terimakasih atas kerja keras panitia dari POC dan support dari Ketua IOF Pengda Sumbar," puas Alex Jangkrik, sang juara. (bangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo