mobilinanews

F1 2023 : Tak Jadi Out, Akhirnya Spa-Francorchamps Belgia Tetap Kebagian Kalender Balap

Minggu, 28/08/2022 20:08 WIB
F1 2023 : Tak Jadi Out, Akhirnya Spa-Francorchamps Belgia Tetap Kebagian Kalender Balap
Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia, pastikan tetap menyelenggarakan kalender F1 2023. (Foto: ist)

mobilinamews (Belgia) - Dalam beberapa bulan terakhir nasib GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps terancam berakhir dengan semakin banyaknya negara atau kota peminat tuan rumah.  Banyak yang sedih jika salah satu sirkuit ikonik Eropa itu out dari kalender F1.

Tapi, nasib baik masih berada di Spa. Salah satu lintasan tercepat dunia ini masih akan gelar F1 setidaknya pada 2023. Perjuangan panjang pihak sirkuit mempertahankan event F1 akhirnya berhasil setelah terjadi kesepakatan dengan manajemen F1 dan diumumkan jelang race GP Belgia, Minggu (28 Agustus 2022).

F1 memilih Spa yang bertahan untuk isi slot 2023 tak lain karena mundurnya Kyalami (Afrika Selatan) dari kalender tahun depan.

Sebelumnya, komunitas F1 dengan pelopor Lewis Hamilton mendorong kembalinya F1 ke bumi Afrika. F1 pun memasukkannya ke kalender 2023.

Ternyata Kyalami belum siap menjadi tuan rumah tahun depan terkait infrastruktur. Musim 2024 dipilih sebagai jadwal yang realistis.

Kesepakatan baru itu diumumkan kedua pihsk lewat rilis jelang raceday GP Belgia. Belum diputuskan waktu penyelanggaraan GP Belgia 2023. Namun disebut-sebut bakal mundur ke bulan Juli berdekatan dengan GP Hungaria.

'Detilnya akan menyusul. Yang pasti fans masih akan menikmati F1 di Spa-Francorchamps," bunyi rilis singkat F1 yang diedarkan kepada media. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo