mobilinanews

Hyundai Stargazer : Paduan Performa Responsif Dengan Kenyamanan Kabin Yang Memukau

Kamis, 01/09/2022 00:01 WIB
Hyundai Stargazer : Paduan Performa Responsif Dengan Kenyamanan Kabin Yang Memukau
Hyundai Stargazer sebagai kendaraan MPV yang memadukan performa responsif dengan kenyamanan kabin yang memukau dan paripurna

mobilinanews (Surabaya) - Para jurnalis mencoba langsung performa mesin dan akselerasi Hyundai STARGAZER, dalam perjalanan menuju restoran Djati Lounge di kota Malang.

Perjalanan dimulai dengan jalanan lurus dan peserta dapat mencoba responsibilitas dan performa dari STARGAZER.

Peserta langsung merasakan responsif dari putaran tenaga bawah dari STARGAZER, berkat mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Hal ini menunjukkan kinerja mesin STARGAZER yang tidak membutuhkan penginjakan pedal gas yang dalam, karena sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif.

Responsivitas dan performa ini sangat sesuai digunakan untuk situasi karakterisitik jalanan di Indonesia.

Uji akselerasi juga dioptimalkan melalui sistem transmisi IVT dari STARGAZER yang mampu
memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar.

Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional.

Bagi penumpang, kenyamanan dimaksimalkan dengan kekedapan kabin dari STARGAZER, yang 
mampu meredam kebisingan dari mesin dan luar mobil.

Para peserta dari berbagai media ternama ibukota ini diajak melewati jalanan berkelok dan tikungan tajam yang menjadi ciri khas jalan di Indonesia.

Mereka melaju dan melewati trek panjang untuk menguji tingkat keandalan rem STARGAZER sehingga bisa memahami braking atau pengereman sampai titik yang ditentukan.

STARGAZER juga dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin STARGAZER.

Lebih lanjut, di kesempatan ini para peserta dapat mencoba 4 mode berkendara yang tersedia di STARGAZER mulai dari Eco, Normal, Smart dan Sport.

Masing-masing mode yang tersedia digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna STARGAZER, mulai dari kebutuhan untuk mendukung penggunaan bahan bakar efisien melalui mode Eco hingga kebutuhan akan akselerasi dan performa di mode sport.

Ketika para peserta dihadapkan pada jalan yang memiliki sudut elevasi tinggi, mobil dapat dengan mudah menanjak tanpa adanya hambatan dari mesin fitur Hill-Start Assist Control (HAC), 
juga membantu menahan mobil sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun. 

Setelah tiba di Djati Lounge untuk makan siang, peserta diberikan kesempatan mendokumentasikan STARGAZER secara lebih personal dan detail. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo