mobilinanews
Home »

Inovatif, Velg Racikan Gofar Hilman Raih Penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia

Kamis, 01/09/2022 08:05 WIB
Inovatif, Velg Racikan Gofar Hilman Raih Penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia
Velg Turbo Bastard karya Gofar Hilman untuk mobil

mobilinanews (Jakarta) - Hasil karya Youtuber dan Influencer, Gofar Himan berupa produk velg Turbo Bastard dengan Turbodisc, berhasil menarik minat banyak pecinta otomotif dan dunai modifikasi.

Velg yang diluncurkan di ajang Road to OLX Autos IMX 2022 Bali, (28/8/2022) itu sangat inovatif. Berkaitan dengan itu, meraih penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia, sebagai velg pertama yang menggunakan sistem Turbodisc.

Car Enthusiast, Abdul Gofar Hilman mengatakan ia tertarik desain Velg dengan menggunakan Turbodisc. Model velg yang pertama kali hadir di balap Formula 1 ini punya tampilan unik dan tentunya fungsional.

"Sebelumnya juga sempet memutuskan mau bikin velg custom sendiri buat pemakaian pribadi, tapi keinginan saya akhirnya bisa terealisasi setelah bertemu NMAA, dan Pako Wheels untuk diluncurkan dalam ajang Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali,” ujarnya.

Pemilihan nama yang tergolong tak biasa, Turbo Bastard, menurut penjelasan Gofar, berasal dari karakter produknya itu sendiri, produk ini merupakan penggambaran kualitas produksi produk lokal aftermarket yang semakin kompetitif dibanding dengan produk dari luar negeri yang sudah lebih popular.

Nama dan inovasi yang out of the box, menarik perhatian para komite Rekor Otomotif Indonesia (ROI) untuk mencatatkan velg Turbo Bastard ke dalam buku rekor otomotif, ROI.

"Atas keunggulannya velg Turbo Bastard, ROI menganugerahkan apresiasi dan penghargaan tertingginya kepada velg produk lokal tersebut dengan kategori, Velg Lokal Pertama di Indonesia yang Menggunakan Sistem Turbodisc,” kata Founder ROI, Tomi Gunawan di Jakarta.

Velg Turbo Bastard hadir dengan ukuran 15 x 7 inci Et 38, dengan spesifikasi tersebut dipastikan Velg Turbo Bastard dapat dipasang di lebih banyak varian mobil. Turbo Bastard menghadirkan ukuran PCD 4x100 yang dapat dipasang pada mobil berjenis hatchback dan sedan, sementara itu ada pula PCD 4x114 untuk mobil-mobil small MPV.

Berbicara soal bobot, Turbo Bastard lebih ringan jika dibandingkan dengan velg jenis casting, hal ini disebabkan velg tersebut diproduksi dari campuran bahan material alumunium, magnesium dan nikel, secara total velg ini memiliki bobot 6,8 kilogram.

Velg dengan model palang lima ini tipe Dashing dibanderol seharga Rp. 5,9 jutaan sudah termasuk velg, cover, dan heksagonal pada hub roda. Sementara itu, Turbodisc dijual terpisah dengan banderol 1,8 jutaan.

Velg Turbo Bastard saat ini sudah bisa dipesan melalui marketplace Tokopedia dengan jumlah terbatas sebanyak 80 set untuk ukuran PCD 4x100 dan 20 set untuk ukuran PCD 4x114. Pembeli juga dapat memilih varian warna hitam dan putih sesuai selera.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo