mobilinanews

Road To OLX Autos Bali Tuntaskan Road Show Menuju Puncak IMX 2022 di Jakarta, Awal Oktober!

Jum'at, 02/09/2022 01:28 WIB
Road To OLX Autos Bali Tuntaskan Road Show Menuju Puncak IMX 2022 di Jakarta, Awal Oktober!
Road to OLX Autos IMX 2022 Series Bali Tuntaskan Roadshow Menuju OLX Autos IMX 2022 Oktober

mobilinanews (Bali) - Bali dikenal dunia memiliki eksotisme berbalut budaya lokal. Beragam tempat wisata mulai dari pantai, danau, dan desa wisata. Belakangan ini Bali juga tengah mengembangkan konsep wisata otomotif.

Kehadiran konsep wisata otomotif sekaligus mengukuhkan bahwa Bali sebagai one stop tourist destination untuk para wisatawan asing dan domestik untuk melihat beragam kreasi dari tangan kreatif pegiat industri otomotif khususnya modifikasi. 

Menutup gelaran series Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, Bali menjadi kota ke-7 yang disambangi. Dalam tema besar ‘Kalcer Dewata’, Suguhan berbeda ditampilkan dalam ajang pemanasan terakhir ini sebagai wujud pengembangan industri modifikasi aftermarket melalui suguhan wisata otomotif. 

Animo tinggi selama 2 hari yakni 27 - 28 Agustus 2022 terlihat dari kehadiran para automotive enthusiast, mencakup pecinta modifikasi kendaraan roda dua dan roda empat untuk sama-sama menggemakan semangat Indonesian Pride.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga menjelang 19.00 WITA di Trans Studio Mall Bali dengan menggaet Forum Otomotif Bali (FOB) dan wadah komunitas mobil Nasional yang tergabung dalam Indonesia Community.

“Tema Kalcer Dewata memiliki banyak makna sebagai korelasi dari dua irisan yang saling terhubung. Pemilihan tema tersebut menghadirkan konsep wisata otomotif, sekaligus mendorong geliat perkembangan industri otomotif lokal di Bali.  Lebih jauh, pemilihan tema roadshow ini menjadi momentum memaknai nilai kearifan budaya lokal serta kebangkitan industri otomotif,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director. 

Andre menyebutkan, kendati mengusung konsep berbeda dengan beberapa gelaran roadshow di kota lain sebelumnya, agenda penutup ini turut menghadirkan misi yang berbeda yakni turut mengembangkan potensi wisata otomotif di Bali yang menjadi pondasi kuat digelarnya Road to OLX Autos dengan ciri khas dan keunikan dari Pulau Dewata. 

“Sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ‘Automotive Lifesytle Tourism’, Road to OLX Autos IMX 2022 diharapkan dapat menyuguhkan alternatif hiburan serta edukasi kepada para wisatawan domestik dan mancanegara. Tentunya, kreativitas yang dihadirkan para modifikator di Bali menjadi daya tarik tersendiri dan dapat mendulang apresiasi di skala internasional, sehingga memberikan menjadi acuan para modifikator semakin percaya diri menunjukan inovasi terbaiknya,” tutur Andre.

Selain itu, program Automotive Lifestyle Tourism dipercaya memberikan masukan positif dalam mendorong kreativitas para modifikator lokal yang berpengaruh terhadap pertumbuhan pasar Mobil Bekas (Mobkas) di Bali.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, ajang penutup Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali memiliki kesamaan misi dari berbagai sisi, mulai dari sosial, pemerintah, dan kegiatan industri kreatif.
 
“Bali terkenal memiliki pesona alam dan budaya yang masih kental sehingga menjadi magnet untuk para wisatawan. Momentum ini dinilai tepat membangkitkan semangat para pelaku industri otomotif setelah melewati masa pandemi selama dua tahun, terutama mendukung para modifikator pemula yang memilih mobil bekas untuk dimodifikasi,” ujar Sandy.
 
Sebagai salah satu platform layanan jual-beli mobil bekas, OLX Autos memiliki pendekatan yang akrab dengan kaum milenial sekaligus dapat memberi informasi, maupun tips dan trik membeli mobil bekas berkualitas. Hal ini berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala Nasional.
 
“Generasi milenial saat ini punya peran aktif terhadap sebuah terobosan dan kepraktisan. Saat mencari referensi mobil bekas, biasanya terlebih dulu mencari di internet atau online. Hal ini juga berpengaruh terhadap pemilihan basis mobil yang akan dipilih. Oleh karena itu, OLX Autos Indonesia memberikan kemudahan hanya melalui perangkat gawai dan didukung dengan pembayaran mudah dengan cicilan mulai dari Rp1 juta-an,” jelas Sandy.
 
Bukan hanya kemudahan transaksi, OLX Autos juga memberikan beragam manfaat untuk para konsumen. Bagi pembeli, OLX Autos memberikan benefit mulai dari garansi mesin 30 hari, garansi 7 kembali uang kembali, gratis biaya perawatan, serta mendapatkan layanan Home Test Drive.

Senada dengan berlangsungnya ajang penutupan Road to OLX Autos IMX 2022, IMX mengenalkan kolaborasi teranyar bersama Bank Neo Commerce (BNC) sebagai Official Banking Partner dalam mendukung kegiatan transaksi kaum milenial melalui ponsel pintar. 

Maritsen Darvita selaku VP - Head of Marketing PT Bank Neo Commerce, Tbk menjelaskan, “Transaksi melalui ponsel pintar di era digital ini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Bank Neo Commerce berfokus untuk memberikan layanan perbankan yang menjadi solusi akan permasalahan yang dihadapi masyarakat, tidak hanya terkait transaksi keuangan namun juga terkait gaya hidup."

"Menjadi relevan adalah kunci BNC untuk tetap menjadi bank digital pilihan generasi muda, dan berkolaborasi dengan OLX Autos IMX 2022 merupakan langkah yang tepat untuk menjangkau mereka, demi mendukung minat, passion, dan kreativitas para generasi muda pecinta otomotif. Seperti diketahui, milenial memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia," ujar Maritsen.

Sebagai salah satu bank digital terkemuka di Indonesia, BNC memberikan pengalaman baru di sektor perbankan digital dengan menyajikan proses transaksi yang lebih seamless.

Dengan tetap mengantisipasi pertumbuhan jumlah nasabah secara masif, BNC tetap mengedepankan faktor keamanan dan kerahasiaan data nasabah. Dengan lebih dari 18 juta nasabah hingga saat ini, BNC selalu berupaya untuk memberikan layanan perbankan tanpa ribet yang solutif dan inovatif. 

“Selama gelaran puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1 – 2 Oktober 2022, Bank Neo Commerce akan memberikan banyak kemudahan dan banyak promo menarik di setiap transaksi untuk para milenial pecinta otomotif, baik untuk pembelian tiket maupun transaksi lainnya,” tambah Maritsen.

Kalcer Dewata Ride dan Kegiatan CSR
Konten acara Kalcer Dewata Ride dikonsepkan sebagai bentuk kolaborasi IMX dan penjelajah dunia menggunakan sepeda motor, Jeffrey Polnaja.

Kesamaan visi dan misi, membuat pria yang akrab disapa Kang JJ antusias. Terlebih, konten utama di ajang roadshow kali ini sekaligus memberikan gagasan positif dalam pengembangan program wisata otomotif yang mulai dijalankan oleh pemerintah. 

Ada sejumlah aktifitas menarik untuk diikuti, misalnya menjelajahi keindahan alam Pulau Bali dengan agenda Community Riding bersama puluhan komunitas bikers di Bali, kemudian seremonial penyerahan Corporate social responsibility (CSR) berupa uang tunai dari penjualan jaket racing Rabbit and Wheels x Jeffrey Polnaja kepada bengkel custom milik pak Abeng di bilangan Ubud, Bali.

Pengunjung juga mengikuti sharing session bersama Kang JJ. Rangkaian program konten ini menjadi momentum dalam membangun kolaborasi yang harmonis dan berkelanjutan diantara para pelaku industri otomotif roda empat maupun roda dua. 

OLX Autos IMX Masterclass: 

Sesi Talkshow OLX Autos IMX Masterclass merupakan program talkshow yang mendatangkan para narasumber dari pakar industri modifikasi aftermarket membahas tema ‘Local Pride’.

Tema pembahasan seputar dunia otomotif, adaptasi bisnis di masa pasca pandemi, hingga melahirkan terobosan baru sarat edukasi berlangsung selama 60 menit. Diisi oleh Hariawan Arif M (OLX Autos), Ziko (Garasi Drift), Indra Chandra (Goodfix Aurocal), Eric Indra Kurniawan (Belkote Paints), Yomin Sugianto (Ruchi Vision), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).

Peluncuran Brand Velg Turbo Bastard 

Dalam Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata, menandai momentum peluncuran lini produk velg aftermarket besutan Gofar Hilman. Velg casting dilengkapi turbo fan ini sebelumnya telah menuntaskan riset dan pengembangan selama kurang lebih satu tahun. 

Pemilihan nama nyeleneh Turbo Bastard, diakui Car Enthusiast penyuka mobil Jerman ini sebagai representasi karakter dari produknya sendiri. Menunjukan kualitas produk buatan Anak Bangsa yang mulai kompetitif. 

Velg Turbo Bastard mengusung ukuran 15x7 inci dengan Et 38. Supaya dapat dipasang di lebih banyak varian mobil, Turbo Bastard menghadirkan model PCD 4x100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan. Sedangkan PCD 4x114 dihadirkan untuk kendaraan jenis small MPV.

Community Meet-Up

Beragam komunitas kendaraan roda empat mengadakan gathering komunitas di pelataran Trans Studio Bali. Program ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, diskusi, dan berbagi wawasan antar para anggota komunitas mobil lintas merek serta menjadi tempat untuk bertemu dan berkumpul seluruh komunitas mobil dari berbagai latar belakang. 

OLX Autos IMX Coaching Clinic

Memahami dinamika industri modifikasi aftermarket saat ini, penggunaan produk buatan tangan kreatif Indonesia semakin diminati para car enthusiast dan modifikator lokal. Selain menyasar ke faktor estetika, dan fungsional, produk aftermarket berkualitas turut menunjang sektor keamanan dan keselamatan car enthusiast.

Sehingga diproyeksikan menjadi wujud nyata kebangkitan geliat industri Nasional yang tersebar pada setiap kota di Indonesia. Sesi ini juga turut membuka tanya jawab serta kuis berhadiah untuk para pengunjung. 

OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market

Road to OLX Autos IMX 2022 series ke-7 menghadirkan promo dari sederet booth produsen aftermarket dan lifestyle selama 27-28 Agustus 2022. Misalnya produk dari Turbo Bastard, Belkote Paints, Ruchi Vision, Osram, Bank Neo Commerce, dan Goodfix Aurocal.

Kesuksesan penjualan produk di OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market juga menjadi bukti meningkatnya daya beli masyarakat yang saat ini lebih percaya diri menggunakan produk kreasi dalam negeri serta memberikan suguhan produk terbaik kepada para pengunjung untuk memenuhi kebutuhan di sektor aftermarket dan lifestyle dengan suguhan promo dan harga menarik.

Dalam mendukung minat dan bakat para kreator visual, Road to OLX Autos IMX 202 Bali: Kalcer Dewata kembali menghadirkan kompetisi karya terbaik berupa foto dan IG Reels dihadirkan sebagai apresiasi terhadap car enthusiast, fotografer, dan videographer mengabadikan sekaligus menonjolkan kreasi dari setiap momen menarik selama acara.

Pemenang dalam IG Reels and Photo Competition berhak mendapat hadiah eksklusif dari IMX dan produsen aftermarket. 

Para pengunjung juga diwajibkan menggunakan dresscode terbaiknya sesuai tema ‘Kalcer Street Wear’. Pemilihan pemenang ditunjuk langsung panitia dengan memfokuskan pada karakter fashion yang dikenakan untuk mendapat apresiasi sebagai ‘The Lifestyle Magnet’.

Road to OLX Autos IMX 2022: Kalcer Dewata ini didukung oleh OLX Autos sebagai sponsor utama IMX 2022, Bank Neo Commerce sebagai Official Banking Partner serta produk cat otomotif Belkote Paints dan produk stiker buatan lokal Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor IMX 2022.

Selain itu sejumlah partner yang juga turut mendukung acara ini diantaranya Black Stone, Osram, Yoong Motor Indonesia, Ruchi Vision, Turbo Bastard, JRP Series, Bactakleen, Rabbit and Wheels, Max Decal, Garasi Drift, INFIA, Dagelan, Crush Media, Lugnutz, Gorilla Flava dan OZ Radio Bali. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo