mobilinanews

FIA Rally Stars Indonesia, Jenjang Pereli Menuju Pentas Rally Dunia

Kamis, 08/09/2022 17:01 WIB
FIA Rally Stars Indonesia, Jenjang Pereli Menuju Pentas Rally Dunia
Para peserta FIA Rally Stars Indonesia di Edutown Arena BSD City, Tangerang (foto: sya)

mobilinanews (Tangerang) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat hari ini (8/9/2022) melakukan seleksi terhadap beberapa atlet motorsport melalui rangkaian kegiatan FIA Rally Stars yang berlangsung di Edutown Arena, BSD City, Tangerang.

Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan FIA Rally Stars ini tercatat sebanyak 12 atlet motorsport dengan rentang usia 17  sampai 26 tahun.

"Ini memang salah satu seleksi untuk atlet kita bertanding di FIA Rally Stars atau Junior WRC. Di setiap region, atau setiap negara ini harus mengadakan proses seleksi. Dan kita dari IMI akhirnya memiliki seleksi cabang olahraga slalom untuk mereka," jelas Adi Wibowo, Ketua Komisi Rally Olahraga Mobil IMI Pusat.

Pemilihan seleksi melalui slalom ini juga tidak sembarangan. Pasalnya, ditambahkan oleh Adi Wibowo bahwa slalom ini merupakan salah satu cabang balap yang paling dasar untuk semua cabang balap.

"Slalom ini kan basic dari semua balapan ya. Jadi melalui slalom ini juga merupakan untuk ketangkasan dalam menghandle mobil," tambahnya.

Mengenai soal yang dihadirkan pada seleksi tersebut, Adi Wibowo menjelaskan bahwa apa yang mereka suguhkan tersebut mengacu pada informasi baku yang sudah diberikan FIA.

"Soal slalom ini sudah berdasarkan regulasi yang diberikan oleh FIA. Mulai dari jarak antar kun, layout soal, semua diberikan templatenya dari sana langsung," bebernya.

Hasil dari seleksi ini, nantinya IMI akan memilih 6 peserta tercepat yang akan berangkat ke jenjang berikutnya.

Seleksi berikutnya akan dilangsungkan di India, pertengahan Oktober 2022 sebagai arena untuk mengadu para kontestan yang sudah berhasil lolos dari masing-masing negara region.

Setelah melewati tahap seleksi di India nanti, mereka yang lolos akan masuk ke jenjang berikutnya yakni WRC Academy atau Junior WRC.

Beberapa nama yang turut berpartisipasi dalam FIA Rally Stars Indonesia antara lain Bintang Barlean, Zharfan Rahmadi, Anandyo Dwiki, Attaya Kenzie, Canya Prasetyo, Dina Priscillia, Zara, serta beberapa nama atlet muda motorsport lainnya. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo