mobilinanews

Ikut Indonesia Slalom Challenge di Program FIA Rally Stars, Pereli Asal Batam Bintang Barlean Berlatih Slalom 2 Minggu!

Kamis, 08/09/2022 21:08 WIB
Ikut Indonesia Slalom Challenge di Program FIA Rally Stars, Pereli Asal Batam Bintang Barlean Berlatih Slalom 2 Minggu!
Dari kiri Bintang Barlean, Hashina Setyoyuma dan Attaya Kenzie usai mengikuti FIA Rally Starts dalam Indonesia Slalom Challenge di Edutown Arena BSD City Tangerang, Kamis (8/9/2022)

mobilinanews (Tangerang) - Salah satu talenta muda di ajang motorsport mobil Tanah Air, Geofanny Bintang Barlean (17 tahun) hadir di antara 12 pembalap muda di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Kamis (8/9/2022).

Iya, Bintang Barlean datang dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti FIA Rally Stars merupakan program pencarian bakat anak muda generasi Z, dari organisasi motorsport dunia (FIA) yang perdana diselenggarakan IMI.

Meski labelnya FIA Rally Stars, namun materi yang yang disuguhkan slalom. Makanya, eventnya bertajuk Indonesia Slalom Challenge.

Lo, Bintang Barlean kan pereli? Itulah makanya dia dijuluki sebagai "bocah ajaib" di motorsport Indonesia. Putra offroader senior Frans Barlean ini secara khusus melakukan latihan slalom selama 2 minggu dengan coach Anondo Eko.

Hasilnya, tidak malu-maluin. Bintang Barlean mencetak waktu 31,516 detik di Run 1 dan 31,479 berada di papan tengah. Padahal, hampir semua partisipan merupakan peslalom dengan 2 di antaranya merupakan peslalom tim pabrikan : Anandyo Dwiki dan Canya Prasetyo.

"Dari hasil tadi, kami masih ada 1 session lagi untuk wawancara peserta. Salah satunya, tentang komitmen mereka ikutan seleksi lanjutan di Madras, India pertengahan awal Oktober nanti," ungkap Adi Wibowo, Ketua Komisi Rally Olahraga Mobil IMI Pusat selaku host acara.

Ada pun ke-12 peserta yang mengikuti Indonesia Slalom Challenge tersebut adalah sebagai berikut :

1. Bintang Barlean

2. Anandyo Dwiky

3. Zharfan Rahmadi

4. Attaya Kenzie

5. Canya Prasetyo

6. Dina Pricillia Arisandi

7. Mezara Anissa Kiani

8. Farrel Haiqal

9. Aldi Pramana

10. Kael Kifayat Wiranatakusumah

11. Hashina Setioyuma

12. Gandewa Sanders. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo