mobilinanews

Tampil Konsisten, Naufal Rafif Busro Yang Masih "Bocil" Juara Kelas Paling Bergengsi di Indonesia Drift Series 2022

Minggu, 11/09/2022 20:58 WIB
Tampil Konsisten, Naufal Rafif Busro Yang Masih "Bocil" Juara Kelas Paling Bergengsi di Indonesia Drift Series 2022
Naufal Rafif Busro, tidak menyangka akhirnya bisa menjadi juara nasional drift 2022 kelas Pro.(foto : dok pribadi)

mobilinanews (Semarang) - Eit, jangan kaget ya gess. Jika juara nasional Drifting kelas Pro tahun ini direbut oleh "bocil" (bocah cilik), masih berusia 16 tahun. Namanya : Naufal Rafif Busro.

Pada putaran 3 Kejurnas IDS (Indonesia Drift Series) 2022 yang dilangsungkan di sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu (10/9/2022), sejatinya Naufal hanya juara kedua.

Juara 1 dimenangi drifer senior Danny Ferdito. Namun secara overall, Naufal siswa kelas 2 SMA Labschool Cirendeu, Jaksel mengumpulkan poin tertinggi dari 3 putaran IDS 2022. Naufal konsisten sebagai juara 2 di 3 putaran, sedangkan juara 1 diisi peslalom yang berbda.

Di sirkuit Mijen Semarang, Naufal disupport langsung orang tuanya

Putaran 1 dan 2 dimenangi masing-masing oleh Amandio dan Demas Agil yang dilangsungkan di J99Maxx Drift Karawaci, Tangerang. 

"Di sirkuit Mijen Semarang, di top 8, saya ketemu om Reindy Riupassa, dan bisa lanjut ke top 4 ketemu Adwitya Amandio dan di final kalah fight sama Danny Ferdito," ungkap Naufal Rafif Busro kepada mobilinanews.

Dan, Naufal sendiri yang tahun ini dikontrak pabrikan Honda PT Honda Prospect Motor di tim Honda Racing Indonesia untuk balap mobil ISSOM, mengaku nggak nyangka bisa menjadi juara umum kelas Pro (kelas paling elit).

Pertama, karena dia sendiri relatif baru di cabang olahraga drift, sementara banyak nama-nama senior patent yang ikutan di IDS tahun ini. 

"Hehehe...Nggak nyangka om, sumpeh deh," kata Naufal tertawa.

"Ikut drifting, tadinya target cuma untuk have fun dan nggak diseriusin. Eh, lama-lama jadi suka sama drifting. Kalau obsesi di drifting ke depan nanti sih semoga bisa bertanding ke luar negeri hehe," lanjut Naufal. 

Bersama tim mekanik yang menyiapkan kendaraan dengan baik 

Sedangkan alasan memakai warna pink pada mobil drift-nya, tambah Naufal, mendapat inspirasi dari livery orang bahwa style ala Jepang begitu kayaknya bagus 

Untuk mengikuti event drifting, putra bungsu pasangan pengusaha Abraham Busro dan Aida Karmina ini tentu sudah izin dengan pihak Honda Racing Indonesia.

"Waktu itu, sebelum dikontrak dengan Honda, sempet ada ngomong dengan pihak Honda Racing Indonesia, kalau saya juga mengikuti event drift. Intinya, asal jadwalnya tidak bentrok dengan ISSOM. Alhamdulillah, 3 putaran IDS 2022 aman," pungkas Naufal Rafif Busro, salah satu bocah ajaib di ajang motorsport Tanah Air. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo