mobilinanews

F1 2022: Digoda Bos Renault Agar Batalkan Pensiun, Begini Respons Sebastian Vettel

Rabu, 14/09/2022 21:15 WIB
F1 2022: Digoda Bos Renault Agar Batalkan Pensiun, Begini Respons Sebastian Vettel
Alpine F1, akankah jadi tim baru Sebastian Vettel? (Foto: ist)

mobilinanews (Prancis) - Sejauh ini belum ada kepastian pengganti Fernando Alonso di dalam tim Alpine setelah juara dunia F1 dua kali itu hengkang ke tim Aston Martin musim depan. Mungkinkah penggantinya adalah Sebastian Vettel yang justru ia gantikan di Aston Martin?

Mungkin saja karena apa saja  bisa terjadi di industri F1sepanjang ada kecocokan kepentingan. Vettel yang sudah mundur dari Aston Martin dan ingin pensiun bisa saja berubah sikap. Terlebih karena performa mobil tim Alpine saat ini jauh lebih oke dari yang ia besut di Aston Martin.

Dalam beberapa bulan terakhir silih bergsnti nama pembalap disebut-sebut sebagai calon pengganti Alonso di Alpine, termasuk Daniel Ricciardo yang terbuang dari tim McLaren namun belakangan kemungkinannya sangat kecil.

Beberapa driver muda juga dibidik oleh tim pabrikan Renault yang berubsh nama jadi Alpine itu. Antara lain Mick Schumacher (Haas), Colton Herta (IndyCar), Jack Doohan (putra legenda MotoGP Mick Doohan yang berkompetisi di ajang F2), juga Nick de Vries (juara dunia Formula E) yang baru saja bikin sensasi di GP Italia - langsung meraih poin dalam kesempatan pertamanya geber mobil F1 milik tim Williams meski datang mendadak sebagai pengganti Alex Albon yang tiba-tiba sakit.

Keempat pembalap itu kabarnya akan menjalani tes khusus yang belum ditentukan jadwal pastinya.

Terbaru nama Vettel disebut-sebut sebagai kandidat karena Alpine masih membutuhkan figur pembalap senior macam Alonso. Pilihannya adalah Vettel sang pemilik 4 gelar juara dunia F1.

Penyebutan nama Vettel dinilai serius bukan hanya karena statusnya saat ini, tapi juga terkait dengan nama bigboss Renaukt ysng juga CEO Alpine, Luca de Meo, yang menggodanya untuk membatalkan rencana pensiun. Meo dan Vettel sangat dekat kala keduanya dalam bersinerji. Vettel sebagai pembalap Ferrari dan Meo sebagai petinggi pabrikan Italia itu sebelum pindah ke Renault.

Dan, Vettel sendiri tak membenarkan atau membantah kabar itu. Pembalap Jesn itu mengaku bisa mempertimbangkan kembali untuk bertshsn di gelanggang F1, dan itu tergantung pada bagaimana perasaannya saat tawaran itu datang. Ia tak menyebut apakah ada tawaran dari Alpine seperti rumor yang beredar.

"Hanya waktu yang akan menjawab, ada atau tidaknya," komentar diplomatis Vettel seperti dikutip racingnews365.

Ya, hanya waktu yang akan buktikan bahwa akhirnya Alonso dan Vettel akhirnya tukar guling tim tanpa disengaja keduanya. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo