mobilinanews

Setelah Bertemu Walikota Hendy, Putaran 4 Oneprix 2022 Dipastikan Digelar di Sirkuit Mijen Semarang

Rabu, 21/09/2022 00:18 WIB
Setelah Bertemu Walikota Hendy, Putaran 4 Oneprix 2022 Dipastikan Digelar di Sirkuit Mijen Semarang
Yanuardi (kiri) pada kesempatan mendampingi Ketum IMI Pusat Bamsoet saat gelaran balap motor Oneprix di Sentul International Karting Circuit, Bogor. (foto : dok pribadi)

mobilinanews (Semarang) - Kejurnas balap motor paling ditunggu penggemar balap, yaitu Oneprix 2022 putaran 4 dipastikan bakal dilangsungkan di sirkuit Mijen, Semarang Barat, 14-15 Oktober 2022.

Hal itu setelah pihak Oneprix Motorsport Management (OMM) bertemu dan melakukan audensi dengan Walikota Semarang, Hendar Priadi (akrab dengan panggilan Hendy) pekan lalu di Semarang.

"Jadi, 2 kali kami ke Semarang pekan lalu. Nah, pada pertemuan yang kedua tersebut, bisa bertemu langsung dengan Pak Walikota. Saat itu juga, beliau memerintahkan para Kepala Dinas terkait untuk membereskan terkait lintasan sirkuit Mijen dan fasilitas terkait safety," ungkap Yanuardi dari OMM kepada mobilinanews.

Menurut Yanuar, saat ini tengah dikerjakan terkait pengaspalan ulang beberapa bagian sirkuit Mijen, perbaikan run off, kerb hingga penambahan ban-ban untuk pembatas sirkuit.

"Pak Hendy juga menyampaikan, bahwa putaran 4 Kejurnas Oneprix Championship 2022 siap digelar di sirkuit Mijen Semarang, 14-15 Oktober 2022," terang Yanuar yang bersama Mago Sarwono dari OMM melakukan audensi kepada Walikota Semarang.

Memang masih ada beberapa fasilitas yang belum tersedia di sirkuit Mijen, namun menurut Yanuar masih bisa dikerjakan/dibangun setelah putaran 4 Oneprix.

Misalnya, seperti paddock dan tower control room yang belum ada di sirkuit Mijen. "Pak Hendy menyatakan siap membangun fasilitas tersebut. Tapi kami sampaikan bahwa waktunya terlalu pendek menuju tanggal 14-15 Oktober," ungkap Yanuar.

"Yang urgent adalah lintasan dan fasilitas safety di sirkuit untuk pembalap seperti yang saya sebutkan di atas. Untuk paddock dan tower control room (untuk CoC, Race Director, Juri hingga kamar hitung) sementara bisa menggunakan tenda," terang Yanuar.

Jika begitu, bersiaplah para riders Oneprix untuk berlaga di sirkuit Mijen Semarang gess. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo