mobilinanews

Berkat Kolaborasi Rally Kembali Menggeliat, Ini Nama 62 Pereli Yang Siap Laga di Danau Toba Rally 2022!

Kamis, 22/09/2022 02:08 WIB
Berkat Kolaborasi Rally Kembali Menggeliat, Ini Nama 62 Pereli Yang Siap Laga di Danau Toba Rally 2022!
H Putra Rizky dengan Skoda Fabia (kiri) dan Bintang Barlean dengan Subaru Impreza, aset baru kalangan muda dunia rally Indonesia.(Foto : kolase)

mobilinanews (Parapat) - Geliat reli di Indonesia sangat menggembirakan dan prospektif. Saat ini, mencuat beberapa pereli muda potensial dan juga hadir beberapa mobil rally dengan spec FIA di Tanah Air.

Muncul nama Ryan Nirwan, Bintang Barlean, Rizky Prayoga, H Rihan Variza, H Rahmat, H Putra Rizky, Batara Michdar hingga Bimo Pradikto yang semuanya menggunakan mobil spec FIA.

Ada Yaris GR Sport, Hyundai i20, Skoda Fabia, Nissan Micro Proto, Yaris Pronto, Mazda2 AP4, Xpander AP4, Subaru Impreza serta Mitsubishi Evo X. 

Namun, sadarkah bahwa ada sosok yang mungkin apa yang dilakukan telah banyak mengubah peta perkembangan reli akhir-akhir ini?

Tak lain Ricardo Gelael, pereli senior sekaligus ayahanda pembalap dan pereli terbaik Sean Gelael. Pada 2018, bos KFC Indonesia itu mendatangkan 3 unit Citroen C3 R5 untuk Sean dan juga dirinya. Satu unit lagi sebagai mobil cadangan.

Ditambah dengan upaya Musa Rajekhsah (akrab dipanggil Ijeck) penggila rally yang menjabat Wakil Gubernur Sumatra Utara, menghadirkan kembali APRC maupun WRC. 

Lalu, keinginan H Prasetyo Edi Marsudi untuk mewujudkan obsesi masa remajanya, maka Banteng Motorsport yang didirikannya pun membentuk semacam divisi rally. Di mana di situ Om Pras sendiri, lalu putra-putrinya Bimo Pradikyo dan Canya Prasetyo dipersiapkan mobil rally dari Mitsubishi Evo X, Subaru hingga Yaris Pronto.

Sinergi trio Ricardo, Ijeck dan Om Pras yang kemudian mendapat sambutan secara luas, membuat dunia rally Indonesia kembali menggeliat.

"Yaah, buat saya lumayan deh (ikut rally) buang-buang keringat. Udah lama benar engga nyupir dan umur enggak bisa bohong ya. Yang penting beri semangat yang muda-muda biar Rally-nya rame lagi," ucap Ricardo Gelael kepada mobilinanews.

Maka, Ricardo Gelael, Sean Gelael dan skuad Team Jagonya Ayam lainnya yang sudah berada di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara bisa tersenyum dengan kembali ramainya event rally.

"Iya, sudah mulai rame dan banyak mobil yang sudah FIA spec. Bagus deh," senyum Ricardo Gelael. (bs)

Entry List APRC Sumut 2022 :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo