mobilinanews

Tampil Maksimum Attack, Achmad Deden Kembali Raih Juara Kelas F1 di APRC Danau Toba Rally 2022

Senin, 26/09/2022 01:18 WIB
Tampil Maksimum Attack, Achmad Deden Kembali Raih Juara Kelas F1 di APRC Danau Toba Rally 2022
Ekspresi kegembiraan perally Achmad Deden dan co-driver Farrel HKR dengan trofi juara 1 kelas F1 di APRC Danau Toba Rally 2022. (foto: bs)

mobilinanews (Parapat) - Perally andalan SMW Motorsport, Achmad Deden dengan co-driver milenial Farrel HKR sukses membuat revans atas rival bebuyutannya Sunny Boy Hutabarat/Riris Sufadi, dan kembali berhasil menjuarai kelas F1.

Iya, Achmad Deden yang populer di kalangan penonton sebagai pengendara "Brio WRC" meraih sukses itu pada APRC Danau Toba Rally 2022 yang sekaligus putaran 2 Kejurnas di kawasan perkebunan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari, Parapat, Kab Simalungun, Sumatra Utara, Minggu (25/9/2022).

Honda Brio WRC 

"Alhamdulillah, bisa meraih juara 1 di kelas F 1. Di rally kali ini, saya sangat puas telah mengeluarkan limit kemampuan saya dengan maksimum attack sehingga bisa unggul telak 8 menit di Leg 1 pada hari Sabtu," ujar Achmad Deden kepada mobilinanews.

Enterpreneur asal Bandung yang kali ini didampingi co-driver dari kalangan generasi Z, Farrel HKR putra dari Irwan Kurniawan selaku manajer tim SMW Motorsport itu terus push Honda Brio andalannya di SS5, 6, dan 7.

Namun pada SS8, as roda mobilnya sempat bermasalah, terpaksa berhenti dan terkena penalti BMTM. Persoalan langsung diatasi begitu masuk ke service car, dengan mengganti as roda dan arm cadangan yang telah disiapkan tim.

Lebih keren dengan livery dominasi Harley-Davidson

Sehingga di Leg 2 pada Minggu (25/9/2022) menempuh 4 SS, Achmad Deden kembali bisa mamacu Brio WRC-nya dengan speed yang aman agar bisa finish dan juara di kelas F1.

"Untungnya, yang membuat tenang, di SS sebelumnya saya sudah memiliki deposit tabungan waktu yang cukup sehingga bisa leading dari pembalap kelas F1 lainnya yang kali ini makin ketat," ungkap Achmad Deden.

Rival utamanya, Sunny Boy Hutabarat yang menaklukkan Achmad Deden pada putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 pada 5-6 Agustus lalu, tampak berusaha memberikan perlawanan ketat.

Achmad Deden dan co-driver milenal yang fresh serta inovatif

Bahkan upaya mengejar ketertinggalan dengan menggeber Suzuki Swift secara pol-polan, berakibat Sunny Boy melakukan overshoot. Sehingga usaha mengejar Achmad Deden tidak berhasil.

"Sepanjang rally selama 2 hari, selain tetap fokus, tak lupa saya tetap memanjatkan doa dan takbir memohon kekuatan serta kelancaran agar bisa mendapatkan yang terbaik. Alhamdulillah, akhirnya terkabul," senyum Achmad Deden. 

Atas sukses ini, Achmad Deden mengucapkan terima kasih kepada SWM Motorsport atas support maksimalnya, juga kepada para sponsor yaitu Siliwangi Harley-Davidson of Bandung, Restaurant Sunda Alas Daun Bandung, dan BBMC Racing Division. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo