mobilinanews

MotoGP 2023: Perkuat Pasar di Asia, Dorna Siap Gelar Balapan di Kazakhstan

Rabu, 28/09/2022 01:58 WIB
MotoGP 2023: Perkuat Pasar di Asia, Dorna Siap Gelar Balapan di Kazakhstan
Semarak balap MotoGP musim depan singgah di GP Kazakstan. (Foto: ist)

mobilinanews (Kazakhstan) - Benua Asia tak banyak melahirkan pembalap di kancah MotoGP. Tapi, berkat pasar komersial yang semakin menggelegak membuat Dorna Sports kepincut meluaskan operasi.

Bukan lagi sekadar wacana. Tapi, Dorna selaku pemilik hak komersial MotoGP telah mengikat kontrak dengan Kazakhstan pada Jumat (27 September 2022). Isinya adalah kerjasama berdurasi 5 tahun dan mulai pada musim 2023 maka Kazakhstan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP.

Sebelumnya Arab Saudi juga menyatakan minat untuk menghelat balap motor paling hot sedunia itu. Dorna sudah oke tapi sejauh ini belum diputuskan kapan dimuali penyelenggaraannya.

Kazakhstan sendiri disebutkan sudah membangun Sokol International Racetrack di luar kota Almaty. Negeri ini jadi tuan rumah MotoGP pertama di Asia Tengah dan menjadi negara ke-30 yang menjadi tuan rumah sejak balapan dunia ini digelar pada 1949.

"Wilayah ini menjadi destinasi baru MotoGP sebagai bagian dari upaya pengembangan pasar dan penggemar ke seluruh dunia," komentar bos Dorna Carmelo Ezpelata dalam pernyataan singkatnya.

Tahun ini kalender MotoGP di Asia diwakili oleh Qatar, Indonesia, Jepang, Thailand dan Malaysia. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo