mobilinanews

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mulai Diuji Partner Bisnis Tiga Berlian Motors

Jum'at, 30/09/2022 09:38 WIB
Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mulai Diuji Partner Bisnis Tiga Berlian Motors
Unit Fuso eCanter mulai diuji coba perusahaan pengangkutan

mobilinanews (Jakarta) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus melakukan inovasi produk. Salah satunya adalah truk listruk eCanter. Untuk memberikan kepercayaan lebih pada konsumen Miutsubishi Fuso memulai Proof of Concept (POC) di Jakarta September 2022.

Salah satu perusahaan transportasi logistik terbesar di Indonesia yaitu PT. Trimitra Trans Persada (B-Log), yang menjadi salah satu perusahaan yang menjajal Fuso eCanter yang menjadi salah satu mobil listrik komersial pertama di Tanah Air.

B-Log merupakan partner yang sangat potensial. Dalam menjalankan bisnisnya, mereka mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang tersebar di 40 kota, dengan cakupan lebih dari 70% di seluruh Nusantara.

Berkaitan dengan isu lingkungan B-Log ingin mengintegrasikan eCanter ke dalam aktivitas logistik harian mereka. Mereka akan menguji eCanter pada rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Produk inovatif eCanter ini, membuat mereka sangat bersemangat untuk mengeksplorasi teknologi canggihnya dan mengoperasikannya menjadi bagian dalam aktivitas distribusi. Dengan demikian mereka akan berkontribusi pada agenda penting Pemerintah, terkait karbon netral.

Uji coba di Jakarta ini melanjutkan uji coba pertama yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, yang telah berhasil diselesaikan pada Agustus 2022. Hal ini menjadi doronga kuat bagi pebarikan untuk terus memberikan kesempatan uji coba pada perusahaan logistik.

General Manager Product Strategy PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bayu Aprizal, mengapresiasi kerjasama mitra kami dalam PoC, karena akan memberikan dampak positif dalam kerjasama bisns.

"Melalui mereka, KTB dapat memperoleh keyakinan bahwa eCanter dapat diterapkan dalam operasional sehari-hari di Indonesia. Tentu masih banyak hal yang harus kami pertimbangkan, tetapi saya bangga bahwa kegunaannya yang luar biasa melampaui ekspektasi awal mereka,” tuturnya.

Melalui PoC berikutnya, KTB bermaksud untuk mendapatkan masukan lebih lanjut dari konsumen. Sejauh ini, banyak konsumen yang menunjukkan minat mereka pada potensi kolaborasi dengan KTB dalam PoC ini, untuk menemukan cara untuk berkontribusi pada karbon netral.

KTB percaya bahwa opini pelanggan yang beragam dan apa adanya akan menjadikan eCanter sebagai truk EV terbaik di Indonesia. Apalagi, pemerinah Indonesia kini berfokus pada inisiatif keberlanjutan sebagai salah satu pilar utama strategi pembangunan nasionalnya.

Mengikuti minat Indonesia dalam pengurangan emisi ini, industri lokal juga menjajaki kemungkinan untuk mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam operasi mereka.

Dengan uji coba eCanter ini diharapkan pengguna mendapatkan wawasan lebih baik sekaligus akrab dengan teknologi baru, yang akan segera hadir di Indonesia.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo