mobilinanews

Daihatsu Bangun Pabrik Baru di Karawang Yang Ramah Lingkungan, Tingkatkan Produktivitas dan Otomatisasi

Sabtu, 08/10/2022 00:08 WIB
Daihatsu Bangun Pabrik Baru di Karawang Yang Ramah Lingkungan, Tingkatkan Produktivitas dan Otomatisasi
Salah satu fasilitas pabrik perakitan mobil di PT Astra Daihatsu Motor, Karawang Assembly Plant, Jawa Barat

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan pembaruan lini produksi nomor satu di Pabrik Perakitan Sunter Jakarta Utara untuk menjaga keberkelanjutan perusahaan, sekaligus menciptakan fasilitas produksi yang lebih ramah lingkungan pada 2024.

Lini produksi no.1 Pabrik Perakitan Sunter telah beroperasi selama 27 tahun dan berencana meningkatkan produktivitas dan otomatisasi di masa mendatang untuk memenuhi pembangunan berkelanjutan atau SDG’s di masa mendatang.

Oleh karena itu, ADM memutuskan untuk mendirikan lini produksi no.2 Pabrik Perakitan Karawang, Jawa Barat menggantikan lini produksi no.1 di Sunter untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing dengan teknologi terkini, serta memenuhi target karbon netral masa depan di Indonesia.

Pabrik baru ini akan mengadopsi konsep SSC (Simple, Slim, Compact), dengan fasilitas yang memenuhi berbagai aspek dalam melakukan aktivitas produksi kendaraan yang modern dan ramah lingkungan.

Fasilitas produksi yang disiapkan lebih modern, ramah lingkungan dengan kombinasi tempat kerja yang lebih aman dan nyaman bagi karyawan.

Selain itu, kualitas dan tingkat pengirimannya juga yang lebih cepat, memenuhi target karbon netral, serta manajemen energi yang lebih baik.

Untuk meningkatkan produktivitas, ADM akan memasang teknologi produksi modern seperti, perluasan otomatisasi titik pengelasan, peningkatan efisiensi pengecatan, proses perakitan ergonomis, dan operasional logistik yang lebih baik.

Sehingga melalui fasilitas baru ini, ADM dapat menyediakan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan dengan harga terjangkau.

Selain itu, dalam usahanya mengurangi emisi karbon, ADM berkomitmen melakukan berbagai upaya seperti, pemasangan sekitar sekitar 3.600 panel surya yang dapat menghasilkan daya listrik hingga 2.100 kW, pemanfaatan energi terbarukan, dan ventilasi panas alami.

Melalui spesifikasi tersebut, pembangkit ini dapat mengurangi kadar emisi sekitar 20% dibandingkan kondisi saat ini. Hal ini cukup berkontribusi bagi kebersihan lingkungan sekitar.

“Pembaruan ini merupakan apresiasi kami kepada seluruh pihak, terutama kepada pemerintah Indonesia atas komitmennya pada kelestarian lingkungan. Kami berharap komitmen ini dapat berjalan lancar, dan mendapatkan dukungan positif dari seluruh pihak terkait,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yasushi Kyoda.

ADM telah berdiri selama 44 tahun sejak tahun 1978, dan telah berhasil menjadi pemain utama di dunia otomotif Tanah Air. Selama 13 tahun mereka tetap menjadi yang ke-2 dalam penjualan otomotif di Indonesia.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo