mobilinanews

Trio Pereli Muda Indonesia Lolos ke Top 25 FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di India, Besok Treknya Kayak Sprint Rally

Senin, 10/10/2022 20:18 WIB
Trio Pereli Muda Indonesia Lolos ke Top 25 FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di India, Besok Treknya Kayak Sprint Rally
Dari kiri Bintang Barlean, Canya Prasetyo dan Farrel Iqbal, lolos ke top 25 besar FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di Madras International Circuit, India hari ini

mobilinanews (Madras) - Trio pereli muda Indonesia yakni Bintang Barlean, Canya Prasetyo dan Farrel Iqbal lolos ke babak 25 besar dari Stage 1 Running Order FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di Madras International Circuit, India, Senin (10/10/2022) hari ini.

Mereka lolos dari total 50 peserta dari 9 negara region Asia Pacific dalam seleksi menggunakan Cross Car mengarungi lintasan hampir 2 km  seluruhnya aspal.

"Alhamdulillah, tiga wakil kita semua lolos ke top 25. Dan besok akan melanjutkan ke Stage 2, yang akan disaring untuk mendapatkan 14 peserta rinciannya 12 dari seleksi di sirkuit dan 2 dari simulator (sim racing)," ungkap Adi Wibowo, Pelaksana Program FIA Rally Star kontingen Indonesia.

Selanjutnya, lanjut Adi Wibowo yang juga Ketua Komisi Rally Olahraga Mobil IMI Pusat, 14 peserta tersebut akan mengikuti seleksi Stage 3 hari Rabu (12/10/2022) untuk mendapatkan pemenang yang akan lolos ke Eropa.

"Jadi akan dihasilkan pemenang 1 peserta laki-laki dan 1 peserta wanita, yang akan diumumkan pada hari terakhir FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final," terang Adi Wibowo.

Sementara itu Bimo Pradikto selaku official kontingen Indonesia menambahkan untuk Stage 2 besok akan lebih berat kompetisinya, menempuh lintasan sekitar 4 km sebagian trek aspal dan tanah.

"Besok more competitive karena harus menempuh trek lebih panjang dan menantang, mirip dengan Sprint Rally. Untuk Stage 1 hari ini, arrange waktunya 47 - 52 detik," ujar Bimo Pradikto.

Bimo Pradikto yang juga Direktur Banteng Motorsport itu mohon doa seluruh penggemar motorsport Indonesia agar kiranya peserta Indonesia ada yang lolos FIA Rally Star 2022. 

Mari kita doakan bersama ya gess. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo