mobilinanews

Belajar Safety Riding dengan Menyenangkan Ala Yayasan Astra Honda Motor

Rabu, 19/10/2022 17:30 WIB
Belajar Safety Riding dengan Menyenangkan Ala Yayasan Astra Honda Motor
Pelatihan safety riding dengan simulator di Lab Astra Honda Motor

mobilinanews (Bekasi) – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menggelar program safety riding, yang dikemas melalui Wisata Edukasi Satu Hati di Safety Riding Lab Astra Honda, Rabu (19/10/2022).

Edukasi safety riding bermotor ini, perdana berlansgung di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Yayasan AHM mengajak sejumlah perwakilan media menjadi bagian dari pengenalan Wisata Edukasi Satu Hati dengan pendekatan pembelajaran Kelompok Belajar Paket Satu Hati.

Edukasi dilakukan dengan serangkaian program layaknya pelajar sekolah yang dievaluasi melalui rapor hasil uji pemahaman keselamatan berkendara. Seluruh materi pembelajaran langsung diberikan oleh Duta Safety Riding sekolah yang telah dilatih oleh AHM.

Para peserta akan mendapatkan tantangan uji pengetahuan etika berlalu lintas, menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan aman melalui simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT), hingga unjuk kemampuan berkendara melalui berbagai rintangan.

Pada akhir sesi, peserta akan mendapat hasil evaluasi pemahaman keselamatan berkendara sebagai panduan mereka dalam meningkatkan kompetensi lebih lanjut.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kesadaran keselamatan berkendara dapat terus digaungkan pada masyarakat melalui beragam cara yang menyenangkan dan dan dilakuakn secara efektif yang menyasar anak muda.

“Kami ingin dapat terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama. Harapan kami, edukasi yang dikemas secara menyenangkan dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari” ujar Muhib.

Safety Riding Lab Astra Honda merupakan bentuk program berkelanjutan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan Yayasan AHM. Kampanye diinisiasi sejak tahun 2012 melalui program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di berbagai sekolah yang melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara.

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki 3 zona, yaitu zona audio-visual, zona simulasi, dan zona praktik. Pembelajaran ilmu etika berlalu lintas di zona Audio-visual.

Kegiatan Wisata Edukasi Satu Hati saat ini dijalankan perdana oleh SMK Mitra Industri dan terbuka untuk pelajar dari berbagai sekolah yang berminat belajar tentang keselamatan berkendara di sekolah yang berfasilitas lengkap seperti Safety Riding Lab Astra Honda.

Sekolah binaan pertama yang memiliki Lab Safety Riding Astra Honda yang dilengkapi dengan simulator Honda Riding Trainer, area praktik, lab audio visual, serta Duta Safety Riding yang terdiri dari siswa dan guru didikan Astra Honda Safety Riding Instructor.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo