mobilinanews

Fokus 2 Putaran Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo Jambi, Bintang Barlean Abaikan Kejurnas Sprint Rally

Kamis, 20/10/2022 21:08 WIB
Fokus 2 Putaran Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo Jambi, Bintang Barlean Abaikan Kejurnas Sprint Rally
Bintang Barlean (kiri) dan co-driver Anondo Eko, siap mengikuti 2 putaran Kejurnas Rally Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022 di Muara Bungo, Jambi

mobilinanews (Muara Bungo) - Fokus. Itu kata kunci dari Geofany Bintang Barlean (17 tahun). Iya, pereli belia bertalenta ini hanya akan fokus  mengikuti 2 putaran Kejurnas Rally Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022 di Muara Bungo, Jambi, Sabtu - Minggu (22-23/10/2022) akhir pekan ini.

Tidak hanya itu. Pereli asal kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ini pun hanya satu 1 run mengikuti sesi Shakedown (latihan) yang dilangsungkan pada Kamis (20/10/2022) di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi. 

Seperti diketahui, pada gelaran Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022 ini, tiga putaran event olahraga mobil dilangsungkan yaitu Kejurnas Sprint Rally putaran 4 (Jumat, 21/10/2022), dan putaran 3 Kejurnas Rally pada Sabtu (22/10/2022) dan putaran 4 Minggu (23/10/2022). 

Beberapa alasan diapungkan, kenapa Bintang yang baru tercatat sebagai mahasiswa Universitas Trisakti terkesan bermain efisien dan efektif di Muara Bungo ini.

Bintang Barlean bukan lagi diendorse brand air mineral loh

"Pertama, tentu kami menjaga mobil. Tahu sendiri kan, Subaru Impreza yang digeber Bintang bukan kendaraan anyar. Kedua, Bintang tidak sedang dalam memperebutkan juara di Kejurnas Sprint Rally. Ketiga, saya rasa dia perlu istirahat," ungkap Anondo Eko, co-driver sekaligus coach kepada mobilinanews. 

Iya, aktivitas Bintang nyaris tidak ada jedanya dalam satu bulan terakhir. Usai mengikuti Kejurnas Slalom di Cianjur (Jawa Barat), mengikuti FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di Madras International Circuit India, acara seremonial bersama Ketum IMI Bamsoet, langsung cusss ke Muara Bungo, Jambi.

"Makanya, saya juga sampaikan ke Bintang, untuk banyak istirahat, tidur," lanjut Anondo Eko yang juga Ketua IMI DKI Jakarta. 

Pada klasemen pereli, Bintang Barlean dari tim BRM Motorsport berdasarkan rilis dari bidang Olahraga Mobil IMI Pusat, saat ini berada di urutan pertama Kejuaraan Group M2.

Bintang mengumpulkan total poin 6. Diikuti Franc Benhard (LFN Sederhana Racing Team) di urutan kedua dengan 4,5 poin. Ketiga Zharfan Rahmadi (Banteng Motorsport) dengan 2 poin, Dony M Oekon (DMO Garage) dengan 1,5 poin. 

Yang ini, Bintang dan Anondo Eko lagi diapit duet pereli senior - co driver dari Batam

Sedangkan di Kejuaraan Umum, Bintang berada di posisi kedua dengan 15 poin, di bawah Franc Benhard di posisi satu dengan 20 poin. Urutan ketiga A Batara Michdar (FBRT NFT/Sulawesi Selatan) dengan 10 poin.  

Dengan posisi di atas, Bintang memang berpeluang bisa menyabet double winner dengan juara Kelas M2 dan Kejuaraan Umum. Apalagi, di Suwarnadwipa Nusantara Challenge melombakan 2 putaran yang akan sangat menentukan. 

Terkait itu, Frans Barlean ayahanda Bintang Barlean yang seorang offroader senior mendukung penuh pilihan sang anak. "Bagi Bintang, yang penting menambah jam terbang. Ternyata baru 3 kali dia loh dia turun di ajang rally," ujar Frans Barlean ramah.

Yang pertama tahun lalu, langsung juara nasional kelas Non-Seeded (Pemula). Kemudian menjuarai kelas M2 putaran 1 Danau Toba Kejurnas Rally 2022, serta putaran 2 APRC Danau Toba Rally di Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, DNF (Did Not Finish) karena engine problem. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo