mobilinanews

Hyundai Siap Operasikan Unit Mobil dan Bus Listriknya Saat Piala Dunia 2022 di Qatar

Sabtu, 22/10/2022 00:38 WIB
Hyundai Siap Operasikan Unit Mobil dan Bus Listriknya Saat Piala Dunia 2022 di Qatar
Kendaraan listrik Hyundai yang disiapkan untuk operasional Piala Dunia 2022 di Qatar

mobilinanews (Qatar) - Hyundai akan menjadi partner dalam ajang Piala Dunia FIFA 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Kabarnya lebih dari separuh mobil dari jumlah 446 unit akan disiapkan oleh pabrikan asal Korea Selatan ini.

Sesuai komitmennya, Hyundai memastikan bahwa mobil penumpang maupun bus yang akan beroperasi di Piala Dunia Qatar merupakan unit-unit ramah lingkungan alias mobil listrik. Hal ini dianggap tepat karena sejiwa dengan sepakbola.

Hyundai, mengutip Carscoops, akan membawa 10 unit bus listrik Elec City, serta berbagai model seperti Sonata hibrida, Tucson, dan Kona. Hyundai Ioniq 5 all-electric juga akan hadir dalam barisan kendaraannya.

Untuk tamu VIP FIFA serta staf penyelenggara Piala Dunia FIFA 2022 akan diangkut dengan Genesis G80 dan GV70 EVs, yang telah dikenal sebagai salah satu mobil mewah dan elegan di dunia.

Memperlancar operasional unitnya di Negeri Kaya tersebut, Hyundai sedang mempersiapkan organisasi khusus yang akan menangani dan mendukung EV mereka, sehingga tidak akan terjadi masalah pada saat pelayanan.

Berkaitan dengan beroperasinya jumlah besar mobil listrik, FIFA akan menyediakan pengisi daya EV 100-150 kW di fasilitas parkir acara. Sementara Hyundai akan memantau armada kendaraannya secara real time untuk memberikan tanggapan cepat dan pengiriman darurat jika terjadi kecelakaan atau insiden.

Mereka memastikan akan membawa Ioniq 5s. Tujuan utamanya adalah untuk menjadi alat pengecasan untuk mengisi daya EV yang kehabisan daya di jalan menggunakan teknologi Vehicle-to-Load yang mereka kembangkan.

Untuk memastikan layanan yang maksimal, da tim khusus dari Layanan Markas Besar Perusahaan Hyundai Motor, Layanan Regional Timur Tengah, dan Pusat Kualitas Regional Timur Tengah yang bersiaga difasilitas parkir FIFA untuk membantu operasi. M

Pada bulan ini, Hyundai juga telah memulai program pelatihan untuk pengemudi. Pelatihan ini untuk memastikan semua awal mobil hibrida dan fully listrik, akan dioperasikan dengan benar dalam event akbar ini.

“Hyundai Motor dan FIFA memiliki komitmen yang kuat untuk membuat acara tahun ini sukses dengan penggunaan mobilitas bersih,” kata Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang.

Menurutnya, dengan menyediakan kendaraan listrik hibrida dan mobil listrik sebagai transportasi darat, mereka berharap dapat mencapai tujuan bersama kami untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi langkah bersama untuk mendukung planet Bumi yang bersih untuk masa depan yang lebih berseri.

Kendaraan Hyundai akan beroperasi selama acara berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember di Qatar. Hyundai yakin sebagai game changer dalam elektrifikasi, mereka akan memberikan dampak yang baik bagi mobilitas bersih di dunia.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo