mobilinanews

Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo : Kembali Juara Nasional, Bintang Barlean Banggakan Orang Tua dan Kampus ITL Trisakti

Minggu, 23/10/2022 15:38 WIB
Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo : Kembali Juara Nasional, Bintang Barlean Banggakan Orang Tua dan Kampus ITL Trisakti
Ekspresi kegembiraan pereli Geofanny Bintang Barlean dan co-driver Anondo Eko usai pastikan raih gelar juara nasional kelas M2 tahun 2022 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi hari ini. (foto ; bs)

mobilinanews (Muara Bungo) - Pereli belia berusia 17 tahun, Geofany Bintang Barlean pastikan gelar juara nasional kelas M2 Kejurnas Rally 2022.

Itu setelah pereli kelahiran Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang berpasangan dengan co-driver Anondo Eko menyudahi putaran 4 (terakhir) di Muara Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022) sore sebagai runner up (juara kedua).

Juara pertama putaran 4 ini dimenangkan Glenn Nirwan merupakan pereli satu tim dengan Bintang Barlean : BRM Motorsport.

"Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan 7 SS (Special Stage) putaran 4 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo dengan baik. Meski saya harus bisa menahan diri dan hati-hati, karena kemampuan ban yang kita pakai tinggal sekitar 40 persen kemampuannya," ujar Bintang Barlean kepada mobilinanews.

Kegembiraan Bintang, Anondo Eko, dan kru tim tak bisa terbendung ketika mobil Subaru Impreza masuk paddock setelah menyelesaikan SS 7 yang dilangsungkan di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC), Muara Bungo, dengan saling toss dan merangkul Bintang dan Anondo Eko.

Iya, dari 7 SS yang dituntaskan hari ini, 3 SS dilangsungkan di luar sirkuit. Sedangkan 4 SS digelar di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara sebagai Super SS seperti yang biasa dilangsungkan di serial World Rally Championship, dilakukan anticlockwise dan clockwise masing-masing 2 SS.

"Jadi tidak benar hari ini saya mengalah dengan Glenn Nirwan. Kalau kemarin saya bisa mengalahkan dia di seluruh 6 SS, itu karena ban masih dalam keadaan baik, dan disertai faktor keberuntungan," terang Bintang.

Dengan kemenangan ini, putra offroader senior Frans Barlean ini kembali menyandang juara nasional. Jika pada debutnya tahun lalu Bintang langsung menyabet juara nasional kelas Non-Seeded (Pemula), kali ini sebagai juara nasional kelas M2. 

Tak lupa, Bintang Barlean menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan keluarga, BRM Management, kru mekanik, para dosen di Institut Transportasi dan Logistik Trisaksi serta para sponsor pendukung.

"Terima kasih untuk semua yang telah mensupport saya dan om Anondo Eko dalam musim ini. Sampai jumpa tahun depan, ya gess," kata Bintang Barlean. (bs)   

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo