mobilinanews

Hari Ke-2 Jelajah Flores 1001 Tikungan : Legend Riders Mengeksplore Kota Ende, Dijamu Wakil Bupati Ende

Rabu, 26/10/2022 22:08 WIB
Hari Ke-2 Jelajah Flores 1001 Tikungan : Legend Riders Mengeksplore Kota Ende, Dijamu Wakil Bupati Ende
Hari ke-1 dan ke-2 Jelajah Flores 1001 Tikungan, ke kota Larantuka dan kota Ende mengunjungi tempat wisata legendaris dan kerajaan Larantuka, Nusa Tenggara Timur. (foto : kolase)

mobilinanews (Larantuka) - Komunitas Legend Riders Jakarta telah memulai touring Jelajah 1001 Tikungan dari Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (25/10/2022) menuju kota Larantuka.

"Kami kemarin dari hotel jam 07.00 menuju ke kota Larantuka, jaraknya 140 km. Pemandangannya menakjubkan, kalau jalan lurus itu pantai, kalau jalan baik belok-belok itu kebon kopi," ungkap Irwan Gibet yang akrab disapa Gibet.

Di Larantuka, Legend Riders ke istana raja Larantuka yang keturunan Portugis. Terus dilanjutkan ke Bukit Fatima dan gereja Katedral. Dari sana kemudian dilepas Romo dan Muspida setempat.

Pada saat tiba di Larantuka, para riders yang terdiri-dari para legenda balap Indonesia ini diterima oleh unsur pimpinan daerah setempat.

Selain itu, Chepot Haniwiano dan kawan-kawan juga melakukan kunjungan dan pertemuan dengan para unsur pimpinan daerah di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka tempat ibadah pemeluk agama Katolik yang sangat terkenal itu.

Setelah itu, komunitas Legend Riders dengan Road Captain Joel D Moestana dari IMI Pusat itu melakukan perjalanan balik ke Kota Maumere.

Sementara agenda hari ini Rabu (26/10/2022), yang merupakan touring hari ke-2, para riders melakukan perjalanan menuju Kabupaten Ende.

"Hari ini, kami ke Ende melewati danau 3 warna Kalimutu, ke bekas rumah pengasingan Bung Karno dan Joel D Moestana memberikan safety riding kepada ratusan bikers dan malamnya akan dinner bersama Bupati atau Wakil Bupati Ende," terang Chepot Haniwiano.

Malam harinya, Legend Riders diterima wakil Bupati dengan jamuan makan malam diiringi dengan tarian tradisional masyarakat Ende.

Dalam kesempatan itu, Rio Sarwono mantan pereli dan mantan Managing Director PT Sarana Sirkuitindo Utama (pengelola sirkuit Sentul international) mewakili komunitas Legend Riders menyampaikan maksud dan tujuan touring Jelajah Flores 1001 Tikungan.

"Kami ingin menikmati keindahan bumi Flores yang selama ini hanya mendengar dan melihat di TV, sekarang bisa menikmati langsung. Baru dua hari di sini, ternyata keindahan alam Flores jauh lebih nyata dibanding cerita yang kami dengar," ungkap Rio Sarwono.

Sebelum ke Flores, komunitas Legend Riders juga pernah touring hingga ke Titik Nol Kilometer di Sabang, Aceh, ke Danau Toba Sumatra Utara, ke Bukit Tinggi Sumatra Barat, Jakarta - Bali, dan touring Sulawesi.

Selanjutnya, Rio memperkenalkan para personil Legend Riders yang mengikuti Jelajah Flores 1001 Tikungan, merupakan para legenda balap di zamannya seperti Chepot Haniwiano, Dolly Indra Nasution, Faisal Aljufrie, Agung Prabowo, Dodo TS dan masih banyak lagi.

Di akhir acara, Chepot Haniwiano dan Rio Sarwono memberikan cendera mata kepada Wakil Bupati Ende. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo