mobilinanews

Alpian Piuk, Ketua IMI Sumatra Selatan Yang Sempat Alami Capek Mental di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo Jambi

Sabtu, 29/10/2022 00:08 WIB
Alpian Piuk, Ketua IMI Sumatra Selatan Yang Sempat Alami Capek Mental di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo Jambi
Alpian Piuk, sang Ketua IMI Sumatra Selatan saat mengikuti Kejurnas Rally 2022 di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi

mobilinanews (Muara Bungo) - Setelah menggeluti offroad, touring motor, hingga balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Alpian Piuk kini menjajal ajang Kejurnas Rally 2022 di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi, 21-23 Oktober lalu.

Walikota Pagar Alam, Sumatra Selatan yang juga Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Provinsi Sumatra Selatan ini turun di kelas F3 menggunakan Mitsubishi Lancer GTi co-driver Tito dari DKI Jakarta.

Tentu tak sekadar keren karena langsung bisa berlaga di kelas F3, kak Piuk - begitu sapaan akrabnya - juga tampil dengan semangat dan antusias tinggi mengikuti ajang rally selama 2 hari untuk dua putaran Kejurnas Rally 2022.  

"Tapi saya punya adagium (pepatah) bahwa capek fisik bisa dengan mudah diobati. Salah satunya dengan saya suntik vitamin di tangan kanan ini. Saya juga siap pulang ke Palembang dengan mobil selama 7 jam perjalanan. Selanjutnya ke Pagar Alam juga sekitar 5-6 jam perjalanan darat," ungkap kak Piuk kepada mobilinanews.

Namun, lanjut kak Piuk, capek mental itu yang agak susah. "Itu yang sempat saya alami di Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo, di Super SS sirkuit Suwarnadwipa Nusantara. Saya buka nih ya, saya langsung terganggu (mentalnya) saat melihat langsung ada perally yang mengalami crash atau accident," ungkap kak Piuk.

Setelah itu, biasanya kak Piuk yang mempercayakan mobil relinya ke bengkel Amphibia Pondok Gede (milik Unggul Prakoso) langsung mengalami perubahan. Dari semula fight dan menggebu, menjadi agak slow down. 

Perally dengan bendera tim Pulang Menang ini pun bingung menterjemahkan capek mental tersebut, sebagai sebuah kekurangan atau apalah namanya.

"Yang jelas, ini menyangkut perasaan sih. Tapi mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih baik, dengan bisa fight pada situasi apa pun," pungkas kak Piuk dengan senyuman. (bs)    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo