mobilinanews

Rino Oestara : Pengusaha dan Perally Tim DMO Garage Yang Merasa Nyaman di Kelasnya Sekarang

Sabtu, 29/10/2022 17:18 WIB
Rino Oestara : Pengusaha dan Perally Tim DMO Garage Yang Merasa Nyaman di Kelasnya Sekarang
Rino Oestara (kiri) dan co-driver Reza di podium Kejurnas Rally 2022, Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi. (foto : bs)

mobilinanews (Muara Bungo) - Menyebut nama Rino Oestara, bayangan kita pasti seorang pengusaha yang hobi balap mobil dan rally. Iya, Rino pernah lama berkiprah di ajang balap mobil di Sentul International Circuit. Namun belakangan lebih intens ke ajang balap tanah Sprint Rally dan Rally.

Terbaru, pengusaha yang humanis dan suka low profile ini turun di Kejurnas Rally Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022, Muara Bungo, Jambi, Sabtu-Minggu (22-23/10/2022). 

Rino Oestara, pengusaha yang menyalurkan adrenalin dengan mengikuti Kejurnas Rally. (foto:bs)

Rino yang baru berhari jadi ke...(umur nggak usah diungkap kali ye) pada Jumat (28/10/2022) kemarin, turun di Group M2 mengandalkan Mitsubishi Evo X dengan didampingi co-driver, Reza.

Hasilnya? Tidak malu-maluin. Pada 2 putaran event Kejurnas Rally 2022 tersebut, Rino yang tergabung dalam skuad tim DMO Garage mampu bersaing di top five, bahkan sempat masuk top three. 

"Bagi saya, bisa mengikuti Kejurnas Rally di Muara Bungo kali ini sangat menyenangkan. Bisa menyalurkan hobi dan andrenalin ngebut sekaligus. Selain itu, juga bersilaturahmi dengan teman-teman baik di tim DMO Garage maupun komunitas rally pada umumnya," ungkap Rino kepada mobilinanews.

Bagaimana dengan rencana tahun depan?

"Iya, selama ada waktu, maksudnya tidak bentrok urusan pekerjaan, saya akan turun di Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally. Dua olahraga mobil yang menyenangkan dan kadang membuat kangen," terang Rino ramah.

Oya, Rino Oestara merupakan pembalap dan perally anak didik dari legenda balap Indonesia, Beng Soeswanto. Juga adik ipar perally senior Erwin Mancha.

Ada rencana ganti mobil baru dan naik kelas M1? 

"Wah, itu pertanyaan agak susah. Di usia saya sekarang, rasanya sudah nyaman bisa berlomba di kelas M2. Meski begitu, kita lihat perkembangannya nanti ya, bro," pungkas Rino Oestara yang memuji lintasan di Muara Bungo, Jambi yang berkarakter high speed dan salah satu terbaik di Indonesia. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo