mobilinanews
Home »

Inovasi Bisnis Digital, Astra Otoparts Raih The ASEAN Enterprise Innovation Awards

Kamis, 03/11/2022 00:38 WIB
Inovasi Bisnis Digital, Astra Otoparts Raih The ASEAN Enterprise Innovation Awards
Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian Solaeman menerima penghargaan The ASEAN Enterprise Innovation Awards di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) terpilih sebagai salah satu pemenang The ASEAN Enterprise Innovation Awards mewakili Indonesia yang diselenggarakan oleh The ASEAN Innovation Business Platform (AIBP).

Keberhasilan Astra Otoparts memenangkan penghargaan ini merupakan buah dari inisiasi transformasi digital Astra Otoparts sebagai kunci peningkatan produktivitas yang agresif dalam memastikan daya saing untuk keberlanjutan jangka panjang.

The ASEAN Enterprise Innovation Awards dilaksanakan sejak 2017 oleh AIBP dengan tujuan utama memberikan penghargaan kepada organisasi dalam mentransformasikan bisnisnya dengan teknologi digital. Penghargaan diadakan setiap tahunnya di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian Solaeman mengapresiasi penghargaan ini, karena akan menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan kemudahan akses bagi seluruh kostumernya melalui pengembangan digital

“Terima kasih pada The ASEAN Innovation Business Platform atas terpilihnya Astra Otoparts sebagai salah satu pemenang The ASEAN Enterprise Innovation Awards 2022. Apresiasi ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus melakukan transformasi digital demi keberlanjutan jangka panjang bagi seluruh stakeholder kami,” ujar Yusak.

AIBP sendiri merupakan unit bisnis dari Industry Platform, yang berbasis di Singapura, yang juga menjadi jalan bagi organisasi publik dan swasta di Asia Tenggara untuk mengakses dan bertukar informasi tentang pertumbuhan dan inovasi dalam ruang B2B.

Dengan jaringan lebih dari 30.000 pemangku kepentingan di Asia Tenggara, saat ini AIBP terus mengembangkan ekosistem dengan terlibat dalam kegiatan yang menciptakan informasi bernilai tambah bagi pemangku kepentingan yang ingin membuat dampak transformatif dalam organisasinya.

Astra Otoparts mengimplementasi transformasi digital dengan baik di lini manufaktur maupun perdagangan serta di area administrasi perusahaan. Transformasi ini dijalankan untuk memperkuat operational excellence di semua lini dengan modernisasi proses bisnis utama serta menjadi enabler untuk pertumbuhan di masa mendatang.

Implementasi di area manufaktur membawa seluruh perusahaan di grup Astra Otoparts dalam meningkatkan produktivitas dan kecepatan pengambilan keputusan dilakukan melalui beberapa level implementasi automasi, digitalisasi dan konektivitas yang terintegrasi, menuju penerapan Industry 4.0.

Contohnya di area perdagangan pada Astraotoshop.com mengintegrasikan semua interaksi dengan customer baik B2B maupun B2C serta seluruh jaringan. Melalui Astraotoshop.com, customer dapat melakukan pemesanan komponen secara daring dan melakukan pemasangan secara luring di jaringan Shop&Drive.

“Beberapa tahun belakangan, kami terus-menerus melakukan berbagai inisiatif transformasi digital, baik dalam bisnis manufaktur, perdagangan, maupun back office kami, untuk mencapai keberlanjutan jangka panjang,” tutupnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo