mobilinanews

Asia Cross Country Rally 2022, Pembuktian Durabilitas Mitsubishi Triton dan Keandalan Rifat Sungkar

Jum'at, 04/11/2022 00:38 WIB
Asia Cross Country Rally 2022, Pembuktian Durabilitas Mitsubishi Triton dan Keandalan Rifat Sungkar
Para punggawa Tim Ralliart racikan Mitsubishi yang siap bertarung di Asia Cross Country Rally

mobilinanews (Jakarta) - Asia Cross Country Rally (AXCR) kembali digelar di Kawasan Thailand dan Kamboja. Ajang ini akan menguji duet pereli Mitsubishi Motors Corporation yakni Rifat Sungkar asal Indonesia dan Chayapon Yotha asal Thailand.

Ajang ini juga akan membuktikan ketangguhan Mitsubishi Triton yang telah diracik secara khusus oleh Tim Ralliart.

Tim andalan Mitsubishi ini telah menyiapkan pembalap dengan matang sekaligus mobil yang akan menjadi tunggangan mereka.

Dalam kompetisi AXCR, ketahanan mobil menjadi salah satu point penting untuk bisa mencapai hasil terbaik. Kerja terbaik tim juga menjadi penentu tim untuik memaksimalkan kinerja kendaraan serta kecepatan.

Mobil Triton berpenggerak 4 roda yang digunakan, sudah mendapat sentuhan khusus sehingga diyakini akan memberikan performa terbaik dari sisi daya tahan untk melahap setiap medan yang dilewatinya.

Tim Rilliart menjadi salah satu tim yang diperhitungkan karena tidak hanya menurunkan pembalap dengan pengalaman dan jam terbang tinggi, tetapi juga dihuni oleh nama besar seperti mantap pembalap Hiroshi Masuoka yang menjadi direktur, yang akan memberikan input dalam hal teknis.

Tak hanya itu, sebelum turun di balapan resmi, Tim Mitsubishi Ralliart telah menggunakan Triton dalam sesi uji coba ketahanan sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Dari hasil pengujian tersebut, menghasilkan input terkait pengurangan bobot serta meningkatkan karakteristik output dari engine untuk meningkatkan pengendalian maksimal dari pebalap dan mobil agar tetap gesit dalam melibas jalan berkelok-kelok.

Rifat sungkar yang menjadi salah satu pembalap mengungkapkan kepuasannya pada Triton yang mampu melahap berbagai medan, termasuk kelebihannya dalam bermanuver dalam berbagai tekstur trek yang akan membantu memaksimalkan pencapaia dalam rally.

"Pereli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar," tutur Rifat beberapa waktu lalu.

"Co-driver atau pendampingnya juga melakukan tugas dengan baik, dengan menavigasi secara akurat dan cepat. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Mitsubishi Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan," tukas Rifat.

Hal yang sama diamini Chayapon Yotha, pasca tes ketahanan pada juni lalu. Dia menganggap Triton yang akan digunakan telah dimaksimalkan dalam semua aspek yang dibutuhkan di lintasan balap.

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus dan merespons masukan pengemudi dengan tepat dan gesit," yakin Chayapon.

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, yakin dengan pengalaman dan jam terbang yang dimiliki kedua pembalap, sehingga mereka pasti akan menyajikan performa terbaiknya dalam balapan ini.

“Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint.Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali di masuk ke dalam mobil. Jadi saya mengharapkan hasil yang baik dari mereka," ucapnya.

Tim Mitsubishi Ralliart

Team Director: Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors)
Team Principal: Chayut Yangpichit (TANT SPORT)
Technical Director: Kopong Amatayakul (TANT SPORT)
Technical Support (body, chassis): Yasuo Tanaka (Mitsubishi Motors)
Technical Support (engine): Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)

Drivers and co-drivers:

Rifat Sungkar
Asal: Jakarta, Indonesia
Lahir: 22 Oktober 1978 (43)
Karir: Juara Sprint Rally Championship pada tahun 1997, juara Indonesia National Rally tiga tahun berturut-turut hingga tahun 2002, dan banyak lagi.
Co-driver: Chupong Chaiwan (Thailand)

Chayapon Yotha
Asal: Udon Thani Province, Thailand
Lahir: 16 Agustus 1987 (35)
Karir: Juara sejak 2012, termasuk Thailand Super Series, dan RAAT Thailand Endurance Championship International. Di 2019, ia juara di Supercar GTC Thailand Super Series
Co-driver: Peerapong Sombutwong (Thailand)

Sakchai Hantrakul
Asal: Chiang Mai Province, Thailand
Lahir: November 29, 1962 (59)
Karir: Juara Mitsubishi Gymkhana Challenge RALLIART Cup `89, juara putaran 1 Kejuaraan Reli Pennzoil `91 di Thailand utara dan prestasi lainnya
Co-driver: Kittisak Klinchan (Thailand).(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo