mobilinanews

Benny Santoso Raih 3 Trofi di ISSOM 2022 Putaran 6, Yang Satu Istimewa Dinilai Paling Konsisten!

Selasa, 08/11/2022 08:48 WIB
Benny Santoso Raih 3 Trofi di ISSOM 2022 Putaran 6, Yang Satu Istimewa Dinilai Paling Konsisten!
Benny Santoso dan putranya Zavian Fibrizio (kanan) di podium juara Honda City Hatchback RS Speed Challenge

mobilinanews (Bogor) - Pencapaian pembalap senior Benny Santoso dengan meraih 3 trofi di putaran 6 kejuaraan balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (6/11/2022) terbilang istimewa. 

Bayangkan saja, Benny Santoso bisa meraih Juara 3 di kelas ITCR Max Master dengan kondisi mobil pincang.

"Di ITCR Max, sebenernya dari lap awal sudah rapet dengan yang depan. Tapi mulai di lap 5, ada problem pada gearbox, gak bisa masuk ke gigi 3. Jadi sisa balap yang 7 lap tanpa pakai Gigi 3," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews.

Benny Santoso bilang, bisa raih podium berkat pakai kaos pilihan sang istri

Seperti diketahui, gigi 3 dalam balap mobil, utamanya di Sentul International Circuit sangat krusial. "Karena gigi 3 sangat penting di balap mobil, karena paling sering digunakan," terang Benny Santoso, juragan Zac Corp 56 Group itu.

"Tapi inilah balap. Memang belum dikasih rezeki menjadi yang kesatu kali om, di ITCR Max," sambung Benny yang menggunakan Honda Jazz.

Padahal saat sesi QTT, Benny Santoso yang juga jago main jetski ini sempat menjadi yang tercepat.

"Kita coba next session dengan persiapan yang lebih serius lagi," tambah Benny.

Trofi juara 3 ITCR Max Master diwakilkan Zavian Fabrizio putra Benny Santoso di podium

Namun di Honda City Hatchback RS Speed Challenge, Benny yang dikawal Zavian Fabrizio Santoso putranya yang masih 10 tahun membuat kejutan.

Pasalnya, menggunakan Honda City Hatchback RS yang baru keluar dari Sigma Speed Jatibening langsung bisa menjadi juara 3.

"Amazing, gak nyangka khususnya di Honda City Hatcback RS Speed Challenge, karena mobil baru jadi hari Rabu, dan masih putih polos tanpa livery," senyum Benny.

Satu lagi kejutan didapatkan untuk Benny yang mendapat penghargaan sebagai pembalap paling konsisten Most Consistent Participant dari Honda Racing Indonesia.

Trofi Most Consistent Participant di OMR Honda

Benny Santoso mengikuti OMR Honda sejak 2005 dan tidak terputus hingga sekarang. Dari Honda Jazz sampai Honda City Hatchback Speed Challenge.

Bahkan Benny pula pembalap pertama yang membeli unit Honda City Hatchback tahun lalu ketika disounding tahun depan (2022) HJSC akan dengan HCHRSC.

Sayangnya, ketika penyerahan awarding di pit Honda Racing Indonesia kemarin, Benny Santoso tengah mengikuti balapan ITCR Max.

Congrats boss Benny. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo