mobilinanews

Memen Harianto dan Rimrim Privateer Yang Siap Laga ke Asia Cross Country Rally 2022 Thailand Kamboja

Rabu, 09/11/2022 12:08 WIB
Memen Harianto dan Rimrim Privateer Yang Siap Laga ke Asia Cross Country Rally 2022 Thailand Kamboja
Memen Harianto dan Rimrim, tim privateer yang akan berlaga di Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand dan Kamboja

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya Asia Cross Country Rally (AXCR) kembali digelar, setelah vakum di tahun 2020-2021 karena pandemi covid19.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di bulan Agustus, kali ini akan berlangsung di akhir November.

Rute kali ini akan dimulai dari Buriram, ibu kota Provinsi Buriram, yang berjarak sekitar 400 km timur laut dari Bangkok, Kerajaan Thailand.

Perjalanan panjang akan dilalui sekitar lebih dari 2000km Special Stage menuju Siem Reap, ibu kota Provinsi Siem Reap, yang terletak di barat laut dari Phnom Penh, Ibu Kota Kerajaan Kamboja, yang sangat dikenal sebagai pusat wisata dan kawasan purbakala Angkor Wat atau Kota Candi.

Kembali ke Siem Reap ini menjadi obat kangen tersendiri bagi para peserta yang hadir pada AXCR ke-25 tahun 2018 yang juga finish di lokasi yang sama, setelah para peserta start dari Pattaya, Thailand. 

Dalam entry list yang dirilis penyelenggara dibuka kelas Moto (2 roda), Sidecar (3 roda), Auto (4 roda).

Untuk kelas Auto akan terbagi ke dalam kelas Bensin, Diesel dan Truck, serta tambahan peserta untuk Adventure Challenge yang diikuti para penggemar mobil sport klasik. 

Competitor kali ini berasal dari Indonesia, Jepang, Kamboja, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, dimana Jepang dan Thailand menjadi negara dengan competitor terbanyak.

Juga terlihat beberapa competitor yang sudah menjadi pelanggan akan hadir berlaga di tahun ini.

Seperti pada 5 tahun terakhir, Indonesia hadir di kelas Moto dan Auto. Di kelas Moto akan tampil Rudy Poa, Mufti Muis Karim dan Habib Fadhlurrohman.

Untuk Rudy tahun ini akan menjadi AXCR ke-6, sedangkan untuk Mufti akan menjadi yang ke-2, sedangkan untuk Habib yang merupakan anak dari Mufti akan menjadi debutnya. 

Di kelas Auto, Memen Harianto akan kembali hadir didampingi Rimrim (Rimhalsyah Buchari), yang kali ini akan didampingi oleh Chonlanat Phophipad sebagai co-driver 1, yang akrab disapa Tae.

Tae yang sudah turun di berbagai ajang rally di Asia, tahun ini akan mendampingi Memen dan Rimrim.

“Tae akan banyak membantu, secara dia adalah warlok (warga lokal) dan sudah banyak mengikuti cross country rally," ujar Memen.

Dalam entry list terlihat juga Rifat Sungkar yang akan turun bersama tim Mitsubishi Rally Art Jepang, didampingi Chupong Chaiwan co-driver dari Thailand yang sudah sangat berpengalaman.

Suatu tantangan tersendiri untuk mengikuti AXCR menjelang akhir tahun 2022 ini karena berdasarkan laporan prakiraan cuaca untuk wilayah Thailand dan Kamboja berada dalam curah hujan yang sangat tinggi.

Perkiraan medan yang akan dilalui sebagian besar adalah kawasan hutan, pegunungan dan perkebunan.

Kita tunggu aksi dari para warga +62 ini dalam laga AXCR 2022. (bs, rimrim)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo