mobilinanews

Toyota Prius Generasi 4 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spec dan Fitur-Fiturnya!

Senin, 14/11/2022 00:15 WIB
Toyota Prius Generasi 4 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spec dan Fitur-Fiturnya!
Model siluet Toyota Prius baru yang akan meluncur dalam waktu dekat

mobilinanews (Tokyo) - Toyota terus mengembangkan produknya diberbagai segmen. Jika di Indonesia, Toyota baru meluncurkan Toyota bZ4X sebegai mobil listrik pertamanya, maka di negara tetangga, Malaysia Toyota Prius generasi berikut akan diperkenalkan pada 16 November 2022.

Toyota Prius merupakan salah satu model yang cukup menjadi perhatian sejak kehadiraanya. Apalagi model ini juga menandai loncatan produk Toyota menuju elektrifikasi dengan memberikan `nyawa` padanya.

Melansir Paultan, Toyota Prius generasi keempat saat ini telah ada sejak tahun 2015 dan telah mendapatkan facelift pada tahun 2019. Untuk itu, model baru diharapkan mendapatkan perubahan model secara menyeluruh.

Beberapa gambar teaser yang telah dirilis, menunjukan profil sampingnya yang langsung dikenali sebagai Prius. Garis atap aero yang ramping, sedangkan gambar lampu depan menunjukkan desain berbentuk C, mirip dengan yang ditemukan pada seri Toyota Crown baru, sehingga mendefenisikan kemewahan yang dibawanya.

Prius gen keempat dapat dimiliki baik sebagai varian hybrid maupun plug-in hybrid. Prius baru tetap pada penawaran yang sama atau akan beralih ke line-up plug-in murni, sesuai dengan permintaan konsumen.

Saat ini model yang tersedia adalah versi non-plug in. Model ini yang akan terus ditawarkan karena Toyota karena pasar masih percaya pada manfaat sistem seperti ini. Bahkan sudah ada versi baru 192 hp dengan mesin 2.0 liter yang akan dipasarkan di Eropa 2023 dalam Toyota Corolla.

Kehadiran Prius generasi keempat di Malaysia tentu akan sedikit memberi pengaruh pada model sebelumnya. Pasalnya prius generasi ketiga masih mendapat simpati dari pengguna sedan Toyota, karena dianggap cukup mumpuni dengan model hibridanya.

Meskipun demikian, Toyota tetap percaya dengan sejumlah pembaruan dan pengembangan model Prius generasi keempat akan tetap diterima oleh kostumernya.

Model ini akan mendapigi Camry Hybrid dan yang terbaru Corolla Cross Hybrid. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo