mobilinanews

Ingin Mobil Bebas Jamur dan Karat Saat Musim Hujan, Ini Tips Jitu dari Auto2000

Rabu, 16/11/2022 01:08 WIB
Ingin Mobil Bebas Jamur dan Karat Saat Musim Hujan, Ini Tips Jitu dari Auto2000
Teknisi Auto2000 sementara merawat bodi mobil kostumer agar kembali kinclong

mobilinanews (Jakarta) – Pengawasan dan perawatan mobil pad musim hujan perlu dilakukan denga intensif. Kelembapan udara dan paparan hujan yang mengandung zat asam bisa saja mendatangkan jamur dan karat. Untuk itu pemilik mobil perlu memperhatikan beberapa hal penting

Berkaitan dengan itu, Auto2000 berbagi beberapa tips untuk merawat mobil pada saat musim penghujan, terutama untuk mencegah tumbuhnya jamur dan karat.

1. Perharikan Lokasi Parkir

Sebisa mungkin pastikan mobil diparkir di lokasi yang memiliki atap. Ini menghindari bodi mobil dari terpaan curah hujan secara langsung, begitu juga apabila tiba-tiba matahari muncul dari balik awan, dan menyorot langsung ke bodi mobil.

2. Rajin Mencuci Mobil

Jangan biarkan air hujan menempel terlalu lama di tubuh mobil, segera cuci mobil dengan air bersih setelah mobil diguyur hujan, supaya tak meninggalkan jamur. Jangan Mencuci bodinya saja, tapi juga bagian kolong, yang berpotensi terkena cipratan genangan air hujan, yang bisa menyebabkan karat.

3. Waspada Getah dan Serangga

Pada saat perjalanan panjang atau ke luar kota, pastikan bodi mobil aman dari bekas-bekas benturan dengan serangga atau terkena getah pepohonan. Bila ternyata ditemukan kondisi seperti itu, sebaiknya jangan dibiarkan lama dan sebaiknya langsung cuci mobil, dengan sampo mobil yang direkomendasikan.

4. Goresan Pada Cat Mobil

Pastikan cat pada bodi mobil tidak ada yang terkelupas, entah itu akibat benturan atau hal lainnya. Pasalnya celah tersebut bisa berpotensi menyebabkan karat pada bodi mobil. Segera lakukan penanganan di benkel cat bila terjadi masalah tersebut.

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan jamur dan karat, tak hanya bisa membuat tampilan mobil kurang sedap dipandang, tetapi juga bisa membuat komponen kendaraan menjadi lebih cepat rusak.

"AutoFamily sebaiknya secara rutin untuk melakukan perawatan kendaraan, dan bisa memanfaatkan bengkel Body & Paint Auto2000 dengan kualitas yang terstandar Toyota Jepang. Segera sambangi cabang Auto2000 terdekat atau booking di Digirooom,” ungkap Nur Imansyah Tara di Jakarta. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo