mobilinanews

Jelang Putaran Final Honda Racing Simulator Championship 3 di Sirkuit Suzuka, Persaingan Memanas Rebut Gelar Juara

Kamis, 17/11/2022 00:18 WIB
Jelang Putaran Final Honda Racing Simulator Championship 3 di Sirkuit Suzuka, Persaingan Memanas Rebut Gelar Juara
Attaya Kenzie berhasil memenangkan putaran 5 Honda Racing Simulator Championship di kelas Honda Civic Type R, namun pemuncak klasemen masih ditempati Daffa AB

mobilinanews (Jakarta) – Para peserta Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 3 dari Indonesia dan juga internasional beradu sengit jelang berlangsungnya round pamungkas musim ini.

Putaran kelima telah berlangsung di sirkut virtual Oulton Park, Inggris pada 12 November 2022. Sedangkan putaran 6 akan dilangsungkan di sirkuit virtual Suzuka Jepang, Sabtu (26-27/11/2022). 

Jalannya race pada kelas tertinggi yaitu Honda Civic Type R selalu menyajikan persaingan yang menarik. Kali ini nama relatif baru di kelas ini kembali hadir di mana Attaya Kenzie lah yang menjadi juara pertama.

Kemenangan Attaya Kenzie ini membuat peringkatnya naik ke jajaran 10 besar dengan berhasil mengumpulkan 43 poin. Selanjutnya podium  kedua ditempati Jaka Siswoyo dan dengan hasil baik ini menambah total poin menjadi 84.

Jaka Siswoyo semakin menempel ketat Daffa Ardiansa (Daffa AB) sebagai pemuncak klasemen, yang pada putaran 5 menempati peringkat ketiga.

Sim racer muda sangat berbakat ini tampil cukup konsisten sepanjang seri yang telah berlangsung, tambahan poin Daffa menjadi 90.

Di kelas Honda City Hatchback juga berlangsung sengit di mana Anandyo Dwiky keluar sebagai juara. Anandyo Dwiky yang juga merupakan peslalom nasional juga tampil konsisten.

Kemenangan pertama Anandyo Dwiky ini memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan total 65 poin.

Sementara peringkat kedua ditempati Aqil Muhammad, membuat perolehan poinnya bertambah menjadi 55 poin dan menempati peringkat dua klasemen.

Kemudian podium ketiga ditempati Adi Prawira, membuat bertambah poinnya menjadi total 51 dan menempati peringkat tiga klasemen. Adi Prawira bersaing ketat dengan Aqil Muhammad berebut posisi kedua di klasemen akhir. Dua pembalap tersebut hanya terpaut selish 4 poin.

Kelas Honda Brio RS Urbanite kembali melahirkan juara baru yaitu Ferriz Achsan yang membuat peringkatnya naik ke posisi tiga besar klasemen dengan 60 poin.

Sementara Rialto Ristofani berhasil merebut podium kedua, memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan total 73 poin. Kemudian podium ketiga ditempati Muhammad Farhan, membuat poinnya menjadi 48.

Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, HRSC yang telah berlangsung 5 putaran, dengan di setiap putaran para peserta selalu menunjukkan antusiasme tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan.

"Terlebih lagi di kelas Honda Brio RS Urbanite yang selalu memunculkan juara baru di setiap. Kami yakin di putaran final pada musim ini seluruh peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik," sebut Rama, sapaan akrab Adhi Parama Sugarda. 

Putaran final akan berlangsung pada tanggal 26 November 2022 dengan menggunakan Sirkuit Suzuka, Jepang. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo